Saat Ditanya Soal Thomas Tuchel, Begini Respon Unai Emery

Penulis: Demos Why
Sabtu 19 Mei 2018, 09:50 WIB
Saat Ditanya Soal Thomas Tuchel, Begini Respon Unai Emery

Unai Emery / Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, menilai Thomas Tuchel yang merupaka suksesornya sebagai manajer Les Parisiens musim depan sebagai sosok pelatih yang hebat. Di mata Emery, Tuchel sangat layak mendapatkan kesempatan melatih tim sehebat PSG.

Emery sendiri akan memimpin laga terakhirnya sebagai pelaih PSG saat tandang ke markas Caen, Minggu (20/5) dini hari WIB. Meski gagal meraih trofi Liga Champions musim ini, namun manajer asal Spanyol itu mampu membawa Les Parisiens tampil perkasa di kompetisi domestik. Di musim terakhirnya, Emery sukses mempersembahkan tiga trofi sekaligus yakni Coupe de la Ligue, Coupe de France, dan Ligue 1.

Musim depan posisi pelatih kepala PSG akan diduduki oleh Tuchel. Di mata Emery, mantan pelatih Borussia Dortmund itu merupakan sosok pelatih yang hebat serta pantas diberikan kesempatan untuk melatih tim sehebat PSG musim depan.

"Tuchel adalah pelatih hebat. Dia akan menemukan banyak pemain berkualitas yang ingin terus berkembang. Dia sangat layak mendapatkan kesempatan ini," ujar Emery seperti dilansir dari Soccerway.

Pada kesempatan yang sama, Emery juga menyatakan banyak sekali kenangan indah yang dia alami selama menjadi pelatih. Dirinya lantas ingin meraih kemenangan di laga teralhir PSG musim ini untuk mengakhiri kisah indahnya bersama Les Parisiens.

"Sudah banyak emosi yang tercipta pekan lalu yakni saat meraih kemenangan di final Piala Prancis kontra Les Herbiers juga laga terakhir di Parc. Itulah mengapa saya tersenyum," ujarnya melanjutkan.

"Saya senang dengan apa yang saya dapatkan di sini. Saya akan melanjutkan perjalanan."

"Saya mendapatkan banyak dukungan setiap latihan dan setiap laga. Pada hari Sabtu, saya hanya ingin melihat penampilan yang bagus selama 90 menit," tutup Emery.

Artikel Tag: Unai Emery, Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/saat-ditanya-soal-thomas-tuchel-begini-respon-unai-emery
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini