Ronald Koeman Siap Bertanggung Jawab Usai Dikalahkan Atletico

Penulis: Senja Hanan
Minggu 22 Nov 2020, 14:57 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona kembali harus menelan pil pahit setelah dikalahkan Atletico Madrid dengan skor 0-1. Ronald Koeman menegaskan bahwa dirinya siap untuk bertanggung jawab atas hasil minor itu.

“Seperti pelatih mana pun, saya jelas bertanggung jawab. Kami tahu bahwa kami harus meningkatkan hasil dan kami harus mempercayai para pemain yang saya miliki. Kami harus meningkatkan (kualitas) dalam serangan dan pertahanan. Kami tahu bahwa kami harus terus memenangkan pertandingan,” kata Ronald Koeman, dikutip dari Marca, Minggu (22/11/2020).

Untuk masalah kekalahan 0-1 yang baru saja dialami Barcelona, Koeman melihat sebenarnya Lionel Messi dan kawan-kawan sudah bermain sangat baik. Ia melihat ada beberapa peluang tercipta untuk membuat timnya unggul dari Atletico.

Akan tetapi, mantan pelatih Tim Nasional Belanda itu mengakui pertahanan Atletico sangatlah luar biasa. Alhasil, upaya Barcelona untuk mencetak gol pun selalu gagal. Ia pun berharap kekalahan dari Atletico tak terulang lagi di pertandingan Barcelona selanjutnya.

“Para pemain sebenarnya sudah bekerja dengan baik, namun kami jelas menginginkan hasil yang lebih baik. Pada prinsipnya kami sudah melakukan yang terbaik (di laga melawan Atletico),” sambung pelatih berusia 57 tahun tersebut.

"Kami sempat memiliki dua peluang yang sangat jelas untuk menyamakan kedudukan. Tapi Itu selalu sulit, kami tahu bahwa Atletico bertahan dengan sangat baik. Gol (yang dibuat Atletico) adalah kesalahan kami, tu tidak bagus dan itu tidak boleh terjadi (lagi)," tutupnya.

Artikel Tag: Barcelona, Atletico Madrid

385  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini