Ronald Koeman Pertanyakan Keputusan Barcelona Gaet Ilkay Gundogan

Penulis: Rei Darius
Sabtu 08 Jul 2023, 12:51 WIB
Ilkay Gundogan

Perekrutan Ilkay Gundogan dipertanyakan Ronald Koeman (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, mempertanyakan keputusan mantan klubnya, Barcelona, untuk menggaet Ilkay Gundogan pada bursa transfer musim panas ini.

La Blaugrana telah menjadikan gelandang timnas Jerman tersebut sebagai salah satu pemain incaran utama sejak bursa transfer musim panas dimulai. Terlebih, Gundogan baru saja memainkan peranan penting di balik keberhasilan Manchester City meraih treble winners pada musim lalu.

Meskipun ditawari perpanjangan kontrak di Etihad Stadium, Ilkay Gundogan memilih menerima pinangan Barcelona untuk kontrak berdurasi dua tahun dengan status bebas transfer.

Kehadiran Gundogan dianggap mampu untuk menggantikan sosok gelandang veteran Sergio Busquets, yang juga meninggalkan klub karena kontrak yang habis pada musim panas ini.

Transfer ini juga menjadi bukti bahwa Barca masih bisa bersaing untuk meningkatkan kualitas tim meski hanya dengan pemain veteran yang berstatus bebas kontrak.

Namun demikian, Ronald Koeman meyakini bahwa Barca tidak mengambil langkah yang tepat dengan merekrut pemain berusia 32 tahun tersebut.

"Gundogan adalah seorang pemain yang hebat, namun dia seharusnya digaet lebih awal dalam kariernya. Untuk klub yang melihat kepada masa depan, ini adalah rekrutan yang hanya bertahan selama dua atau tiga tahun," kata Koeman, sebagaimana diwartakan oleh Marca.

"Dia adalah sosok profesional yang luar biasa, namun itu jangka pendek. Anda tidak bisa merekrut dua atau tiga pemain seusianya pada setiap musim, Anda harus merekrut pemain muda. Merekrut seorang pemain berusia 22 tahun lebih baik ketimbang berusia 33 atau 34 tahun," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Barcelona, Manchester City, Ronald Koeman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ronald-koeman-pertanyakan-keputusan-barcelona-gaet-ilkay-gundogan
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini