Roger Federer Beri Dukungan Bagi Timnas Swiss

Penulis: Demos Why
Kamis 01 Jul 2021, 11:00 WIB
Petenis dunia, Roger Federer.

Roger Federer. (Foto: Julian Finney)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Petenis dunia, Roger Federer, mengaku sangat bangga usai timnas Swiss mengalahkan timnas Prancis dan melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2020. Federer juga berharap Swiss bisa mengatasi perlawanan Spanyol dan melaju sejauh mungkin di turnamen empat tahunan tersebut.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa timnas Swiss secara mengejutkan berhasil menyingkirkan timnas Prancis yang berstatus sebagai sala satu favorit juara di Piala Eropa 2020. Pada pertandingan babak 16 besar tersebut, Rossocrosciati sempat tertinggal 3-1. Namun di 10 menit terakhir mereka berhasil menyamakan kedudukan hingga memaksa laga dilanjutkan ke babak adu penalti.

Roger Federer sendiri mengaku sangat bangga dengan semangat juang yang ditunjukkan oleh Granit Xhaka dan kawan-kawan di pertandingan tersebut. Andai di laga tersebut Swiss kalah sekali pun, Federer mengklaim kerja keras mereka layak untuk mendapatkan apresiasi.

"Saya pikir mereka sudah berjuang dengan baik, dengan situasi sempat unggul 1-0 dan penalti yang meleset. Situasi kemudian berubah dalam setengah jam. Mereka bisa saja menyerah," ujar Federer kepada Sky Sports.

"Saya sungguh bangga dengan cara mereka berjuang. Hal itu menunjukkan jika apa saja bisa terjadi di olahraga, terutama di sepak bola. Saat sebuah tim benar-benar yakin, mereka bisa melakukan segalanya."

Meski demikian, di babak perempat final nanti Swiss akan menghadapi lawan yang tak kalah tangguh. Pasalnya mereka harus menghadapi timnas Spanyol. Jika berhasil lolos, mereka akan menghadapi pemenang antara Italia atau Belgia di babak empat besar. Federer memberikan dukungannya bagi Swiss dan berharap meraih hasil yang terbaik.

"Saya berharap yang terbaik untuk Swiss. Saya berharap kami bisa menjalani laga seperti itu dan tak merayakan terlalu berlebihan dan membawanya ke level berikutnya. Akan bersejarah bagi kami, jika bisa melangkah ke semifinal," pungkasnya.

Artikel Tag: Roger Federer, Timnas Swiss, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roger-federer-beri-dukungan-bagi-timnas-swiss
552  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini