Rocco Commisso dan Paul Singer Dinobatkan Sebagai Orang Terkaya di AS

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 04 Okt 2023, 19:00 WIB
Rocco Commisso

Rocco Commisso

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Presiden Fiorentina, Rocco Commisso dan mantan pemilik AC Milan, Paul Singer, dinobatkan sebagai orang terkaya Amerika Serikat, mengalahkan Todd Boehly.

Ada rasa Amerika yang semakin meningkat dalam investasi di klub-klub Serie A dan B, dimana belakangan ini banyak klub yang mulai dibeli untuk kemudian dikembangkan dengan konsep bisnis yang sangat kental.

Pemilik Fiorentina, Rocco Commisso, yang lahir dan dibesarkan di Italia sebelum pindah ke Amerika saat remaja, berada di urutan ke-114 dalam daftar orang terkaya Amerika versi Forbes dengan kekayaan senilai 8 miliar dolar.

Paul Singer dan Elliott Management miliknya telah memiliki AC Milan hingga musim panas, ketika menyelesaikan penjualan kepada RedBird dan Gerry Cardinale.

Singer berada di urutan ke-174 dalam daftar tersebut dengan 6,1 miliar dolar, mengungguli pemilik Chelsea yang royal dalam berbelanja, Todd Boehly, di urutan ke-176 dengan nilai kekayaan mencapai 6 miliar dolar.

Di sisi lain, pendiri AS Roma, Friedkin menempati posisi ke-184 dalam daftar tersebut dengan total kekayaan mencapai 5,7 miliar dolar.

Commisso sendiri belakangan ini terus meningkatkan investasi di bidang sepakbola, salah satunya adalah pembangunan Viola Park yang dinilai sebagai investasi jangka panjang, baik untuk klub maupun untuk pribadinya.

Artikel Tag: Rocco Commisso, Fiorentina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rocco-commisso-dan-paul-singer-dinobatkan-sebagai-orang-terkaya-di-as
909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini