Robert Pastikan Kondisi Fisik Pemain Persib Tetap Terjaga

Penulis: M. Aldi
Senin 10 Agu 2020, 23:40 WIB
Robert Pastikan Kondisi Fisik Pemain Persib Tetap Terjaga

Omid Nazari ketika berduel dengan Dhika Bayangkara dalam sesi game internal Persib (Foto : Persib official)

Berita Liga 1 Indonesia: Persib Bandung sudah mulai berlatih setelah lama dibubarkan karena wabah covid-19. Kondisi fisik Supardi dan kawan-kawan pun dipantau oleh tim pelatih sebelum menggeber program jelang kompetisi.

Menurut Robert Rene Alberts, kebugaran pemain tetap terjaga. Karena mereka tetap berlatih secara mandiri, meski berada di rumah masing-masing ketika pandemi. Namun untuk berlaga dalam pertandingan, masih butuh pembenahan.

"Kondisi fisiknya, karena mereka tetap berlatih mandiri, jadi tidak ada masalah di kebugaran. Tapi tentu ada perbedaan untuk fisik dalam sepakbola dari sekedar olahraga di lapangan," kata Robert, Senin (10/8).

Robert memantau endurance pemainnya pada game internal dengan durasi 2x25 menit. Menurut dia, secara performa, anak asuhnya mampu menunjukan kemampuan yang impresif. Namun kondisi fisik untuk bertanding masih harus diperbaiki.

"Jadi bisa dilihat tadi, mereka begitu kuat dan lincah serta termotivasi, tetapi kebugaran dalam bermain sepakbola masih kurang. Karena kami tidak berlatih sepakbola selama 20 pekan atau 4 bulan 2 pekan, dan itu berpengaruh besar bagi setiap atlet," jelasnya.

Dia juga mulai memulai program untuk mengembalikan lagi berat badan pemain ke ukuran ideal. Pemain memang dibekali program untuk menjaga berat badan selama di rumah pada saat pandemi. Namun secara keseluruhan, berat badan pemain masih terjaga.

"Kami memulai program untuk berat badan hari ini. Sebelumnya mereka sudah mendapat program untuk berat badan di rumah dan pagi ini mereka didata lagi, setelah itu kami akan memberikan pengarahan untuk pemain," jelasnya.

"Jika kalian lihat seperti Fabiano, sebagai contoh dia begitu disiplin menjalankan tugasnya dan dia menjaga kondisinya, jadi itu sinyal yang bagus. Jadi pada hari ini kami memulai program berat badan dan nutrisi," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini