Robert Optimis Timnya Tuntaskan Series Kedua Dengan Sempurna

Penulis: M. Aldi
Senin 01 Nov 2021, 11:00 WIB
Robert Rene Alberts optimis timnya sapu bersih series kedua

Pemain Persib ketika merayakan gol (Foto ; Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Laju Persib Bandung di series kedua Liga 1 2021/2022 berjalan mulus. Empat kemenangan dikantongi oleh tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut secara berturut-turut.

Total lima laga dimainkan di series kedua dan cuma satu laga tersisa yang dihadapi Persib. Robert mengatakan dia merasa optimis anak asuhnya sanggup menyapu bersih semua laga. Saat ini timnya punya modal bagus untuk mewujudkan itu.

"Kami selalu optimis. Ini merupakan bagian dari profesi. Jika tak optimis maka jangan bermain sepakbola, mainkan olahraga lainnya seperti golf. Kami selalu optimis dalam setiap pertandingan meski hasilnya bisa menang, imbang atau kalah," ujar dia ketika diwawancara.

Bekal Maung Bandung tidak main-main, empat kemenangan dikantongi dan dua di antaranya diraih ketika meladeni klub yang posisinya lebih tinggi di klasemen. Performa impresif pun diperlihatkan di setiap pertandingannya.

Satu laga tersisa adalah duel melawan Persela Lamongan. Pertandingan rencananya digelar pada Kamis (4/11) malam mendatang. Menurutnya ada keyakinan Wander Luiz cs bisa mengamankan tiga poin.

"Tetapi sejauh ini kami melakukan hal yang tepat hingga sepuluh pertandingan. Jadi kami melihat ke depan untuk menghadapi Persela. Tapi yang harus saya perhatikan itu adalah mental dalam bertanding," jelasnya.

Namun diakui juga oleh Robert bahwa anak asuhnya mulai merasa kelelahan dari fisik dan mental. Mereka bermain dalam waktu yang pendek masa pemulihannya dan tentunya stamina terkuras. Dari sisi psikologis juga pasukannya lelah karena harus jauh dari keluarga.

"Karena mulai nampak kaki yang kelelahan, pemikiran yang lambat, tidak mudah bagi pemain untuk tetap tinggal di kamar hotel tanpa bertemu dengan keluarga. Ini gaya hidup yang sulit bagi semua orang, pergi jauh dari rumah. Jadi rasa lelah dan jenuh mulai terlihat," tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini berharap pemainnya bisa tetap fokus dan tampil fight di laga terakhir seris kedua ini. Karena menurutnya pemain pun sadar dengan situasi liga musim ini dan merupakan konsekuensi dari profesinya.

"Tapi kami paham ini bagian dari profesi dan harus bisa mengatasi ini karena liga harus berjalan dengan situasi seperti ini. Ini merupakan hal yang tidak nampak, faktor kesulitan yang harus dihadapi pemain," tukasnya.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-optimis-timnya-tuntaskan-series-kedua-dengan-sempurna
440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini