Robert Mulai Genjot Latihan Persib Jelang Hadapi Madura United

Penulis: M. Aldi
Rabu 01 Des 2021, 22:15 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib Bandung memulai kembali persiapan dengan menggelar latihan. Ini merupakan agenda yang dicanangkan Robert Rene Alberts jelang pertandingan melawan Madura United akhir pekan ini.

Maung Bandung dijadwalkan bertanding Sabtu (4/12) malam. Masih ada waktu selama tiga hari melakukan persiapan bagi Wander Luiz dan kawan-kawan. Setelah satu hari diberikan waktu istirahat, Robert mulai menggeber lagi pasukannya.

Sebelumnya pemain berlatih conditioning Senin lalu usai bertanding melawan Arema. Lalu pemain diberi waktu untuk memulihkan energi di hari Selasa kemarin. Kini penggawa Persib langsung diberi latihan intensitas tinggi.

"Setelah diliburkan sehari, hari ini kami mulai kembali berlatih dan di akhir intensitasnya sedikit lebih tinggi. Karena kami butuh itu, kami baru meliburkan pemain dan harus memulihkan itu (kondisi)," terang Robert pada awak media ketika diwawancara.

Selain itu pelatih asal Belanda tersebut coba memulihkan sisi psikologis anak asuhnya. Itu karena pemain terpukul pasca dikalahkan Arema dengan skor 0-1 dan membuat misi menyodok ke puncak klasemen malah tergusur ke urutan ketiga.

"Dan juga mental setelah mendapatkan hasil buruk. Jadi hari ini pemain sudah kembali ke jalurnya, mulai fokus lagi. Besok kami akan memulai melakukan persiapan lebih detail untuk pertandingan," lanjut pelatih 67 tahun ini.

Dua pemain juga mengalami cedera setelah bertanding pada akhir pekan lalu. Beckham Putra Nugraha serta Teja Paku Alam mengalami masalah di kakinya. Namun untuk saat ini baru Beckham yang sudah bisa kembali berlatih.

Untuk Teja Paku Alam, dia terancam absen karena bagian engkelnya masih bengkak. "Beckham oke, namun Teja di hari ini tidak berlatih karena masih ada lebam di engkelnya," terang mantan pelatih Arema dan PSM Makassar ini.

Robert juga belum terlalu merinci bagaimana pendekatan yang akan diterapkan kepada pemain terhadap permainan lawan. Karena dia enggan terlalu fokus dalam memantau kekuatan lawan dan fokus menatap target timnya.

"Kami tak melihat Madura terlalu banyak. Kami tahu kami harus memenangkan pertandingan agar bisa tetap berada di papan atas dan melihat kesempatan untuk meningkatkannya lagi. Kami fokus terhadap itu," tutup dia.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-mulai-genjot-latihan-persib-jelang-hadapi-madura-united
389  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini