Robert Mulai Geber Latihan Setelah Persib Diliburkan Satu Hari

Penulis: M. Aldi
Senin 10 Jan 2022, 08:00 WIB
Robert Rene Alberts mulai menggenjot latihan lagi pemainnya

Bruno Cantanhede ketika menjalani latihan (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Robert Rene Alberts kembali menggenjot latihan anak asuhnya di Bali. Mereka berlatih lagi setelah diberi waktu libur satu hari oleh jajaran kepelatihan Maung Bandung usai bertanding kontra Persita.

Biasanya Persib memberi sesi latihan recovery satu hari setelah pertandingan. Tapi rutinitas ini diubah pelatih karena jam pertandingan yang terlalu larut. Untuk laga yang digelar di Bali, laga bisa berjalan hingga tengah malam atau bahkan dini hari baru tiba di hotel.

"Harus dipikirkan karena waktu kick off-nya digelar sangat malam yaitu 9.30 (WITA) dan laga berikutnya lebih malam lagi karena digelar 9.45 (WITA). Jadi dari sudut panjang pengetahuan dan kesehatan, itu tidak ideal," terang pria asal Belanda ini ketika diwawancara oleh awak media.

Kick off pertandingan baru digelar pada pukul 9.30 WITA dan membuat laga baru selesai 11.30. Setelah itu pemain tentu harus berkemas dulu sebelum meninggalkan stadion, bahkan ada sesi jumpa pers yang harus dilakukan terlebih dahulu. Imbasnya mereka baru tiba dini hari dan jam tidur pun jadi tertunda.

"Jadi pemain kembali ke hotel tengah malam, dan mereka juga masih harus makan malam mengingat pemain merasakan lapar setelah bertanding, jadi waktu tidur mereka jadi terlambat. Pada dasarnya ini tak sesuai dengan prinsip kami tapi kami juga tentu harus memberikan waktu pemain memulihkan kondisinya, begitu juga di jajaran official," lanjut pria berusia 67 tahun ini.

Karena situasi itu, Robert meliburkan pemain Persib satu hari usai pertandingan. Mengingat pasukannya harus punya waktu istirahat lebih lama dan menyesuaikan kegiatannya dari bangun tidur hingga waktu sarapan.

"Maka kami memberikan waktu libur satu hari dan baru hari ini memulai kembali sesi latihan. Mereka terlambat tidur seusai pertandingan dan tentu merasa sangat kelelahan, di pagi harinya mereka bangun terlambat, begitu pula waktu sarapannya. Tentunya mereka harus menyesuaikan itu dan merupakan konsekuensi dari apa yang dilakukan," ujarnya.

Latihan pertama usai laga melawan Persita pun dikatakan Robert lebih difokuskan untuk recovery pemain, terutama bagi mereka yang tampil full time. Sambil sesi latihan persiapan jelang laga berikutnya juga disisipkan olehnya.

"Bisa dilihat, hari ini mereka masih melakukan pemulihan kondisi karena masih dalam waktu 48 jam usai pertandingan. Tapi besok kembali semua sudah kembali normal lagi, dan kami mulai melakukan persiapan untuk laga berikutnya. Di hari ini kami masih melakukan recovery sambil melakukan persiapan," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/robert-mulai-geber-latihan-setelah-persib-diliburkan-satu-hari
426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini