Robert Beri Keleluasaan untuk Pemain Persib Rancang Program Latihan Mandiri

Penulis: M. Aldi
Senin 04 Mei 2020, 04:30 WIB
Robert Beri Keleluasaan untuk Pemain Persib Rancang Program Latihan Mandiri

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia: Agenda latihan mandiri skuat Persib sudah memasuki pekan keenam sejak tim dibubarkan. Para pemain memang diminta untuk tetap menjadi kondisi mereka supaya bisa tetap terjaga meski kompetisi ditangguhkan.

Sejak pekan pertama hingga kelima, materi latihan diberi oleh tim pelatih. Pemain tinggal mengikuti instruksi dengan merekam gerakan mereka lewat video. Namun memasuki pekan keenam, staf pelatih membuat rencana yang berbeda.

Robert Rene Alberts selaku pelatih kepala mengatakan di pekan keenam ini pemain diberi keleluasaan. Bukan berarti tak perlu berlatih, tapi menu latihan diserahkan semua ke tiap individu dan mereka bebas membuat program sendiri.

"Hari ini kami sudah menyelesaikan minggu kelima. Besok akan memasuki minggu keenam. Pemain dapat melakukan program mereka sendiri selama satu pekan," ungkap pelatih asal Belanda itu ketika diwawancara.

Menurut dia, waktu selama lima pekan sudah cukup membuat anak asuhnya mempunyai gambaran soal latihan mandiri. Kini tinggal bagaimana mereka dengan kreatif membuat metode latihan sendiri selama satu pekan.

Robert pun yakin Supardi dan kawan-kawan bisa tetap memelihara kondisi fisik meski tanpa program yang dibuat pelatih. "Saya yakin sebagian besar pemain pastinya sudah terstimulasi untuk memiliki program mereka sendiri," jelasnya.

Sementara itu, Geoffrey Castillion menggunakan jasa personal trainer dalam melakukan latihan di Belanda. Dirinya pun sudah mendapat izin dari Robert Rene Alberts. Karena situasinya kini seharusnya tiap orang melakukansocial distancing.

"Saya telah sepakat dengan pelatih (Robert), saya berlatih di Belanda dengan didampingi pelatih pribadi. Cara ini lebih baik bagi saya, karena dia mempunyai banyak alat untuk memberikan program latihan yang baik," ujar bomber anyar Persib itu.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Bandung

396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini