Robert Beberkan Program Persib Panaskan Mesin Mendekati Liga

Penulis: M. Aldi
Kamis 24 Sep 2020, 19:30 WIB
Robert Rene Alberts bersama tim pelatih memberi pengarahan pada pemain

Pemain Persib ketika mendapat pengarahan dari tim pelatih Persib (foto : Persib Official)

Berita Liga 1 Indonesia : Latihan dengan porsi yang besar diberikan Robert Rene Alberts kepada pemain Persib. Mantan pelatih PSM itu ingin anak asuhnya makin siap tempur untuk memulai perjuangan di Liga 1 2020.

Permutasi dari bertahan ke menyerang masih menjadi sorotan sang pelatih. Karena dari beberapa laga uji coba dan game internal, timnya masih terlalu lambat saat balik menyerang. Sehingga momentum untuk menekan lawan jadi hilang.

Selain itu, pria berusia 65 tahun ini juga mengasah senjata lain dari anak asuhnya untuk mencetak gol. Pasukannya masih kurang tajam ketika mendapat situasi bola mati. Untuk itu, Robert mematangkan set piece untuk memecah kebuntuan.

"Hari ini kami melanjutkan membenahi transisi dari situasi bertahan ke menyerang dan juga mengasah set piece di waktu yang bersamaan. Terutama eksekusi set piece langsung." kata Robert ketika diwawancara secara virtual, Kamis (24/9).

Tidak sampai disitu, Supardi dan kawan-kawan juga digenjot latihan berat lainnya. Mereka dihadapkan dalam situasi duel satu lawan satu untuk melatih ketangkasan pemainnya. Baru besok dia akan menurunkan intensitas latihan tim.

"Lalu di sesi terakhir kami melakukan duel satu lawan satu guna meningkatkan kemampuan individual. Itu agenda latihan kami untuk hari dan besok porsi akan dibuat lebih ringan," kata pria kelahiran Amsterdam tersebut.

Ada alasan kepada besok Robert akan memberi bobot latihan ringan pada pemain. Itu karena di akhir pekan tepatnya di hari Sabtu anak asuhnya akan memainkan game pamungkas pada masa persiapan sebelum terjun di Liga 1 2020.

"Sebab Sabtu kami akan memainkan latih tanding bersama dan bermain 90 menit. Jadi ini akan jadi akhir pekan terakhir sebelum memulai perjalanan untuk memainkan laga pertama di Pamekasan melawan Madura," ungkapnya.

Nantinya Persib akan memainkan game internal saja. Menurut sang pelatih, timnya batal menghadapi Bandung United untuk beruji coba.. "Kami akan bermain di antara kami saja. Tidak ada laga uji coba resmi akhir pekan ini. Hanya di antara kami saja," tutup dia.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, Liga 1 2020

515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini