Robert Bawa Tim Pelatih Persib Lakukan Pertemuan Internal

Penulis: M. Aldi
Rabu 06 Jan 2021, 00:00 WIB
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts ketika diwawancara usai pertemuan

Berita Liga 1 Indonesia : Agenda pertemuan dilakukan oleh tim pelatih Persib Bandung, Selasa (5/1) siang. Pada rapat ini hadir Robert Rene Alberts beserta jajarannya seperti Budiman (asisten pelatih) Yaya Sunarya (pelatih fisik) dan Luizinho Passos (pelatih kiper).

Robert mengumpulkan staf pelatih untuk memonitor kondisi dari pemain setelah sebulan menggelar latihan mandiri di rumah masing-masing. Selain itu mereka juga membahas agenda tim yang akan dilakukan setelah batal dikumpulkan pada 4 Januari kemarin.

Semula tim akan berlatih bersama kemarin karena sempat ada wacana liga bergulir lagi Februari. Namun sampai saat ini tidak kunjung ada kepastian dan membuat Robert membatalkan agenda tersebut hingga waktu yang belum ditentukan.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat tahun baru untuk semua yang terlibat di Persib dan sepakbola Indonesia. Kami tadi menggelar pertemuan antara tim pelatih untuk memantau apa yang terjadi pada situasi pemain," kata pelatih berusia 62 tahun itu ketika diwawancara.

Selama satu bulan ke belakang juga pemain terus menjalin komunikasi karena mereka diberi program oleh tim pelatih. Itu dilakukan semata agar mereka dalam kondisi yang bugar ketika dikumpulkan kembali di lapangan.

Tapi karena akhirnya belum jelas kapan waktu pemain akan dikumpulkan, maka tim pelatih mengubah rencana ke depan. Kini pemain tidak diberi program dan diberikan kebebasan asal mereka tetap berlatih memelihara kondisi.

"Karena pemain juga setiap hari berkomunikasi dengan kami tiap hari dan kami terus menindaklanjutinya. Sekarang kami tak bisa untuk melanjutkan itu dan pemain boleh melakukan latihan dengan programnya sendiri," lanjut Robert.

Sang pelatih hanya menekankan kepada pemain untuk selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan protokol kesehatan. Mereka diimbau tetap disiplin ketika berlatih mandiri di lingkungan sendiri maupun area publik.

Menurutnya kesehatan harus tetap menjadi hal utama. Para pemain juga diminta untuk tidak mengikuti agenda di luar klub seperti bermain laga antar kampung (tarkam) lantaran menyalahi aturan di kontrak dan beresiko mengakibatkan cedera.

"Tapi harap tetap aman dari covid-19, mengikuti prosedur kesehatan dimanapun mereka berlatih dan mereka pun tidak diperbolehkan mengikuti fun football dan di tiap kegiatan harus disetujui secara resmi oleh Persib Bandung," tandas mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini