Rivaldo & Cazorla Dukung Xavi Melatih Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Kamis 28 Okt 2021, 21:52 WIB
Rivaldo & Cazorla Dukung Xavi Melatih Barcelona.

Xavi Hernandez dijagokan untuk melatih Barcelona.

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah memecat Ronald Koeman, Barcelona menjadikan Xavi Hernandez sebagai favorit untuk menjadi pelatih berikutnyanya. Dia mendapatkan dukungan dari Santi Cazorla dan juga Rivaldo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barcelona mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan Koeman setelah tim besutannya dikalahkan Rayo Vallecano dengan skor 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Xavi memang telah lama ditetapkan sebagai kandidat untuk mengambil alih kepelatihan Barca di masa depan, bagian dari generasi emas di Camp Nou dan semuanya dijamin untuk mengembalikan gaya sepak bola yang dilihat Culés, apakah itu terbukti berhasil atau tidak.

Dan Cazorla, yang saat ini bekerja di bawah Xavi, telah mengkonfirmasi hal itu dalam vonis yang bersinar dari gaya permainan bosnya.

“Dia menginginkan bola dan kami berlatih berdasarkan rondos, penguasaan bola, permainan posis murni hasil didikan Barca, bertahan dengan bola,” kata mantan bintang Spanyol itu kepada Marca.

“Saya pikir dia memahami sepakbola seperti itu dan dia mempraktikkannya. Itu tidak unik, tapi mungkin, dalam menguasai bola, Xavi unik. Di La Roja, ketika kami menjadi rekan satu tim, dia selalu memiliki filosofi sepakbola itu. Itu sangat jelas.”

Selain Cazorla, mantan pemain andalan Barcelona, Rivaldo juga ingin melihat Xavi melatih tim yang sudah membesarkan namanya itu.

"Setelah kepergian Koeman, saya sangat ingin Xavi Hernández mendapat kesempatan menjadi pelatih baru FC Barcelona. Saya sangat percaya padanya untuk mengeluarkan klub dari situasi ini," tulisnya di media sosial.

Artikel Tag: Barcelona, Xavi Hernandez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rivaldo-cazorla-dukung-xavi-melatih-barcelona
462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini