Rio Ferdinand Minta Arsenal Tidak Datangkan Luka Jovic

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 31 Mar 2020, 18:00 WIB
Rio Ferdinand Minta Arsenal Tidak Datangkan Luka Jovic

Luka Jovic. (Foto: Getty Images)

Berita Transfer: Rio Ferdinand yakin Arsenal akan tidak bijaksana jika memutuskan untuk mendatangkan penyerang Real Madrid, Luka Jovic. Menurutnya, The Gunners memiliki masalah yang jauh lebih penting di area pertahanan.

Rumor yang beredar akhir pekan lalu menyebutkan bahwa Arsenal tertarik untuk memboyong Jovic ke Emirates Stadium musim panas mendatang, terlebih dengan masa depan sang pemain yang tidak pasti di Santiago Bernabeu.

Pemain asal Serbia tersebut datang ke Spanyol setelah mencetak 27 gol untuk Eintracht Frankfurt musim lalu, tetapi Los Blancos harus gigit jari karena anggaran 60 juta euro yang mereka keluarkan hanya menghasilkan dua gol sejauh musim ini.

The Gunners diyakini tengah memantau situasi tersebut, tetapi Ferdinand yakin klub London utara itu akan melakukan blunder jika lebih memilih memperkuat lini serang ketimbang pertahanan.

"Dia adalah seseorang yang bisa menambahkan sesuatu ke Arsenal, tetapi saya pikir Arsenal tidak membutuhkan pemain di posisi itu," kata mantan bek Manchester United itu dalam siaran langsung di akun Instagram pribadinya, dikutip dari Mirror.

"Arsenal membutuhkan bek tengah. Mereka membutuhkan bek tengah yang bisa bertahan dan terlibat dalam permainan juga. Saya bermain melawan tim Arsenal dengan pemain seperti Sol Campbell dan Tony Adams. Saya tidak melihat sosok itu sekarang. Mereka memiliki banyak pesepak bola yang baik tetapi Anda membutuhkan perpaduan.

"Mengapa mereka mengejar Jovic ketika mereka perlu memperkuat bek tengah? Arsenal adalah klub yang fantastis, klub yang luar biasa. Tapi mereka harus membuat keputusan yang benar di area lain di lapangan."

Arsenal memang memiliki tujuh pemain untuk posisi bek tengah saat ini, tetapi belum ada yang mampu bermain secara konsisten dan beberapa di antaranya harus berkutat dengan masalah cedera.

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Luka Jovic, Arsenal, Real Madrid

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini