Rio Ferdinand Masih Jagokan Arsenal Amankan Gelar Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 05 Feb 2023, 13:30 WIB
Rio Ferdinand masih mendukung Arsenal

Rio Ferdinand masih mendukung Arsenal. (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal menderita kekalahan mengejutkan 1-0 dari Everton dalam lanjutan Premier League pada Sabtu (4/2) malam WIB, tetapi Rio Ferdinand masih yakin dengan kemampuan tim Mikel Arteta untuk memenangkan perebutan gelar.

Bermain di Goodison Park pada pertandingan pertama Sean Dyche di kursi manajer, The Toffees menekan The Gunners tanpa henti oleh orang-orang seperti Amadou Onana dan Alex Iwobi saat tim tamu berjuang untuk menciptakan peluang dan menguji Jordan Pickford.

Sementara itu, Everton selalu membawa ancaman, terutama dari bola mati dan tidak mengherankan ketika dua mantan pemain Dyche di Burnley, Dwight McNeil dan James Tarkowski, bekerja sama untuk menciptakan gol kemenangan pada menit ke-60 lewat sundulan dari sepak pojok.

The Toffees bertahan secara menegangkan di akhir pertandingan, tetapi pada akhirnya layak mendapatkan kemenangan dan tiga poin yang mengangkat mereka keluar dari zona degradasi di Premier League.

Sementara itu, Arsenal bisa melihat keunggulan mereka di puncak klasemen terpotong menjadi dua poin jika Manchester City menang melawan Tottenham malam nanti, meskipun sang juara bertahan akan memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Namun, Rio Ferdinand yakin The Gunners masih memegang keunggulan dalam perebutan gelar Premier League, seperti yang dia katakan kepada BT Sport: "Arsenal, kami telah duduk di sini, kami semua percaya bahwa mereka dapat memenangkan liga ini dan saya menempatkan mereka sebagai favorit dan saya masih menempatkan mereka sebagai favorit dan sedikit mengungguli mereka.

"Ini adalah tes psikologis yang nyata bagi mereka sekarang, bagaimana mereka menangani rintangan ini? Ini adalah kurva pembelajaran yang besar bagi mereka. Saya pikir mereka cukup sering menghadapi jenis blok rendah seperti itu, tetapi agresi yang saya lihat dari tim hari ini belum bisa cukup dekat dengan Arsenal yang biasanya. Mereka bermain sangat apik dan bermain secara tim.

"Ini adalah momen dan waktu di mana Anda ingin pemain bintang dan pengubah permainan Anda muncul dan menghasilkan dampak, dan itu terkadang dapat mengesampingkan sistem."

Arsenal menjamu Brentford di Emirates Stadium pekan depan dan Ferdinand yakin mereka harus menemukan cara untuk mendapatkan tiga poin atau berisiko kehilangan momentum yang mereka ciptakan selama paruh pertama musim.

Dia menambahkan: "Penting bagaimana Anda bereaksi. Saat kami bermain, Anda tidak boleh kalah dalam dua pertandingan sekaligus. Anda harus menemukan hasil dengan cara apa pun, Anda tidak selalu bisa memainkan sepak bola yang sempurna.

"Akan ada perjalanan panjang yang besar di mana itu tidak berjalan sesuai keinginanmu. Bisakah Anda keluar dari momen-momen itu? Ini akan menjadi tugas pemain berpengalaman bahkan seperti Jorginho yang baru saja bergabung dengan anak-anak muda ketika Anda kehilangan poin dan memberi tahu mereka bahwa ini bukanlah akhir dari dunia.

"Anda harus menemukan hal-hal positif dalam performa ini untuk mempertahankan momentum dan kepercayaan diri itu."

Artikel Tag: Rio Ferdinand, Arsenal, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rio-ferdinand-masih-jagokan-arsenal-amankan-gelar-premier-league
595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini