Ringankan Beban Liga 3, Asprov PSSI DKI Nantikan Dukungan Sponsor

Penulis: Hendra Nugroho
Kamis 12 Nov 2020, 14:00 WIB
Peluncuran Tigre Sportsgear, Rabu(11/11), untuk aparel Liga 3.

Peluncuran Tigre Sportsgear, aparel olahraga lokal baru di Indonesia, Rabu(11/11).

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta menantikan dukungan sponsor demi meringankan bebas di masa pandemi Covid-19. Apalagi kompetisi Liga 3 tidak mendapatkan subsidi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) seperti Liga 1 dan Liga 2.

Namun Asprov PSSI DKI Jakarta mengakui dukungan yang dinantikan tersebut tak melulu dalam bentuk uang. Bentuk dukungan yang juga diharapkan yakni perlengkapan kebutuhan tim, salah satunya kostum tanding.

Arkhi Gusmark, Sekjen Asprov PSSI DKI Jakarta, sedang mengupayakan agar Liga 3 bisa mendapatkan dukungan tersebut. Ia pun telah membuka kesempatan kepada Tigre Sportsgear, salah satu aparel lokal baru untuk bisa menyokong kebutuhan kostum tim-tim di kompetisi ini.

"Selamat kepada Tigre Sportsgear semoga menjadi kebanggaan. Semoga nantinya bisa mensponsori kostum tim-tim di Liga 3 regional," tutur Arkhi saat peluncuran aparel di Tangerang, Rabu (11/11).

Menanggapi hal tersebut, pihak aparel menjadikannya sebagai sebuah tantangan pertama. Pasalnya Tigre Sportsgear memang menjadi 'pemain baru' dalam industri aparel olahraga lokal saat ini.

COO Tigre Sportsgear, Chandra Tegar Prasetya mengatakan siap menjawab tantangan tersebut. Dia juga akan melihat apa saja kebutuhan aparel klub-klub kasta ketiga saat mengarungi kompetisi nantinya.

"Menyoal kerja sama, secara teknis lebih mengarah ke flow, untuk satu musim liga. Yang pertama kebutuhan dari klub-klub. Mengenai overall, seperti perlengkapan wasit dan operator," ujar Chandra.

Jika kerja sama dengan Liga 3 berjalan lancar, pihaknya pun bersedia memberikan dukungan lebih luas lagi. Seperti menyasar ke ranah sepak bola putri yang juga sedang bergeliat di Tanah Air.

Selain itu, pihak aparel pun telah menjalin komunikasi dengan tim di Jawa dan Sumatera. Komunikasi itu dijalin untuk diwujudkan dalam bentuk kerja sama musim depan.

"Pendekatan klub nanti di-update lagi informasinya. Kami memang ingin masuk ke klub, tapi situasinya sekarang harus realistis, mungkin awal liga tahun depan baru kami mulai manuver lagi," tutupnya.

Artikel Tag: liga 3, Asprov PSSI, Asprov PSSI DKI Jakarta, Tigre Sportsgear, Aparel Lokal, Pandemi Covid-19

703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini