Juventus akan Tangguhkan Gaji Pemain Demi Atasi Masalah Finansial

Penulis: Rei Darius
Jumat 14 Mei 2021, 21:30 WIB
Juventus tangguhkan gaji para pemain karena pandemi.

Juventus menangguhkan upah pemain selama empat bulan (Image: Getty)

Berita Liga Italia: La Gazzetta dello Sport mewartakan bahwa Juventus telah meminta kepada para pemainnya untuk menunda pembayaran upah selama empat bulan demi membantu kondisi finansial klub.

Sebelumnya, Il Corriere dello Sport telah merilis kabar ini lebih dulu sejak bulan April lalu, yang mengklaim bahwa para pemain masih belum mengambil keputusan mengenai masalah ini.

Kini Gazzetta mengonfirmasi bahwa Si Nyonya Tua memang telah meminta penangguhan pembayaran upah terhadap para pemain, yang telah berjalan sejak Maret, April, Mei, dan Juni.

Ini merupakan kedua kalinya Juve mengambil langkah seperti ini, setelah para pemain bersepakat untuk menunda pembayaran upah di awal pandemi.

Itu membuat klub memiliki waktu untuk mengatur neraca keuangannya, menghemat sebesar 90 juta euro dalam tahun finansial, namun situasi saat ini tidak bisa dipandang sama seperti sebelumnya, karena pandemi sudah berjalan selama setahun.

Kondisi keuangan Juventus memang telah memburuk seiring dengan pandemi virus corona yang menyebabkan kas klub-klub sepak bola Eropa mengering.

Mereka telah berupaya untuk mencari jalan keluar dengan menggagas European Super League, dengan 12 klub dari Italia, Spanyol, dan Inggris terlibat dalam hal ini.

Namun penciptaan liga tersebut ditentang keras oleh publik dan UEFA mengecam ke-12 klub penggagas, mengancam untuk mencoret mereka dari Liga Champions dan Liga Europa, bahkan dari liga domestik masing-masing.

Sembilan klub telah mengundurkan diri, namun Bianconeri masih bertahan dalam proyek bersama dengan duo La Liga, Barcelona dan Real Madrid.

Artikel Tag: Juventus, Pandemi Covid-19, Serie A

636  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini