Rivaldi Bawuo Memilih Berpisah dengan Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Jumat 03 Jan 2020, 11:00 WIB
Rivaldi Bawuo Memilih Berpisah dengan Arema FC

Rivaldi Bawuo/foto Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Setelah dua musim berseragam Arema FC, Rivaldi Bawuo dipastikan hengkang dari tim berjuluk Singo Edan itu untuk Liga 1 Indonesia 2020. Pemain beurmur 26 tahun itu telah berpamitan secara resmi dengan manajemen untuk memulai tantangan baru di musim baru.

Rivaldi Bawuo sendiri bergabung di Arema FC sejak musim 2018 dengan kontrak dua musim. Ia direkrut, setelah tampil meyakinkan di Liga 2 2017 bersama Kalteng Putra. Selama berseragam Singo Edan, ia membukukan 49 penampilan dengan torehan 10 gol dan satu assist.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, menilai bahwa hengkangnya Rivaldi Bawuo bukanlah hal istimewa karena di tim profesional perpindahan seorang pemain adalah hal yang lumrah.

"Bagi kami, sudah biasa jika pemain keluar-masuk sebuah klub, apalagi di klub sebesar Arema. Rivaldi sudah berpamitan kepada kami, dia bilang ingin mencari suasana baru, ya silakan saja," kata Ruddy seperti dilansir laman We Aremania.

Ruddy Widodo mengucapkan terimakasih atas perjuangan Rivaldi Bawuo selama dua musim terakhir di Arema FC. Pria berkaca mata itu juga mendoakan si pemain sukses di klub barunya.

Selama dua musim di Arema, pemain 26 tahun itu memang belum mampu memberikan gelar juara liga. Namun, Rivaldi pergi dengan catatan positif membawa Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2019 dan runner-up Piala Gubernur Kaltim 2018.

"Semoga dia sukses di klub baru, di mana pun bermain. Sementara ini baru dia yang berpamitan, tidak tahu pemain lainnya," tegasnya.

Meski sudah dipastikan tak lagi bersama Arema FC untuk musim 2020 nanti, sampai sejauh ini belum ada informasi terkait klub yang akan diperkuat Rivaldi Bawuo selanjutnya.

Arema FC sendiri bertekad untuk mencatatkan prestasi terbaik pada gelaran Liga 1 2020 nanti. Langkah pertama yang dilakukan manajemen adalah dengan mendatangkan Mario Gomez sebagai juru racik tim. Sedangkan untuk pemain, manajemen masih menunggu rekomendasi dari eks pelatih Borneo FC itu.

Artikel Tag: Liga 1, arema fc, rifaldi bawuo, Berita Transfer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rifaldi-bawuo-memilih-berpisah-dengan-arema-fc
2958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini