Rifad Marasabessy Gabung Latihan, Skuat Borneo FC Komplet

Penulis: Dayat Huri
Selasa 22 Jun 2021, 23:45 WIB
Rifad Marasabessy

Rifad Marasabessy/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rekrutan anyar Borneo FC, Rifad Marasabessy yang sebelumnya terlambat bergabung dengan latihan tim karena harus memperkuat timnas Indonesia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA) akhirnya tiba di Samarinda dan bergabung dengan para pemain lain.

Pemain yang musim lalu memperkuat PS Tira itu diketahui sudah ikut berlatih dengan para pemian lain sejak, Senin (21/6) lalu. Sebelumnya, dia menjadi satu-satunya pemain yang belum bergabung sejak tim menjalani latihan di Samarinda hingga pemusatan latihan di Yogyakarta.

Setelah menuntaskan tanggung jawab bersama tim Garuda dan menjalani isolasi mandiri di Jakarta, dia pun kini fokus mempersiapkan diri bersama Pesut Etam untuk menatap gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang akan digulirkan mulai 10 Juli nanti.

"Kondisi Rifad saat ini sangat baik. Saya sudah berbicara dengan dia dan dia sangat antusias dan sudah tak sabar ikut latihan dengan rekan-rekannya," kata Manajer tim Farid Abubakar seperti dilansir laman resmi klub.

Pada musim baru nanti, dia diharapkan dapat menggantikan peran kapten tim Borneo FC musim lalu, Diego Michiels yang memutuskan hengkang. Rifad Marasabessy didatangkan untuk mengisi kekosongan di pos bek kanan tersebut, saat beberapa kali uji coba di Yogyakarta, posisi bek kanan sempat diisi Safruddin Tahar yang sebenarnya posisi aslinya adalah stopper.

"Jadi dengan adanya Rifad sekarang, maka tim pelatih akan lebih mudah menjalankan programnya. Ini juga akan menjadi kesempatan bagi Rifad, untuk memperlihatkan kualitas permainannya pada pelatih," ujar Farid lagi.

Dia memastikan, proses adaptasi Rifad Marasabessy dengan pemain lainnya tak akan sulit. Sebab sebagian besar pemain dalam tim sudah dikenalnya.

"Rifad adalah pemain profesional. Kami yakin tak ada masalah soal adaptasi bagi dia," pungkasnya.

Artikel Tag: Rifad Marasabessy, Borneo FC, farid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rifad-marasabessy-gabung-latihan-skuat-borneo-fc-komplet
498  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini