Respon Persib Soal Kabar Tunggak Bayar Sewa Lapangan Latihan

Penulis: M. Aldi
Kamis 03 Agu 2023, 02:30 WIB
Lapangan latihan Persib, Stadion Sidolig

Lapangan latihan Persib, Stadion Sidolig

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Beredar kabar Persib Bandung menunggak pembayaran lapangan stadion Sidolig. Menurut informasi yang beredar, pihak Maung Bandung saat ini belum membayar lapangan sebagai 26 kali sesi latihan.

Head of Communication PT PBB, Adhi Pratama pun buka suara. Menurutnya manajemen tim tidak berencana menunda pembayaran uang sewa lapangan tapi memang ada prosedur yang dilalui dalam prosesnya.

Ada mekanisme yang perlu ditempuh, seperti terbitnya invoice. Namun dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung masih disibukkan dengan persiapan Piala Dunia U-20 yang mana Indonesia menjadi tuan rumah.

"Ini (tunggakan) hanya persoalan mekanisme prosedural pembayaran saja. Hal itu juga sudah diakui oleh Dispora Kota Bandung sebagai pengelola Stadion Sidolig," kata Adhi Pratama ketika diwawancara oleh awak media.

Stadion Sidolig memang disiapkan untuk menjadi salah satu lapangan latihan di Piala Dunia U-20. Itu karena Bandung ditunjuk menjadi kota penyelenggara turnamen akbar yang digelar oleh FIFA tersebut.

Pihak Dispora masih disibukkan dengan persiapan untuk gelaran ini. Karena itu tagihan untuk Persib Bandung sebagai pengguna lapangan latihan juga tertunda. Jika invoice sudah didapat, Adhi Pratama menyebut pihaknya akan langsung melakukan pembayaran.

"Begitu cerita yang sebenarnya. Jadi, ketika invoice itu dari Dispora diterima, kita pasti akan memprosesnya di internal untuk dilakukan pembayaran sesuai dengan mekanisme," kata dia melanjutkan.

Sebelumnya, Kepala Dispora Kota Bandung, Edi Marwoto menyampaikan bahwa, tunggakan yang sewa lapangan yang terjadi bukan kesalahan manajemen Maung Bandung. Tapi karena ada hal lain yang sedang diurus oleh Dispora.

"Kami sudah komunikasi dengan manajemen Persib untuk merespon ini. Intinya bukan Persib tak membayar tapi karena kami sedang menghadapi hajat besar," terang Kadispora ini menjelaskan.

Artikel Tag: Persib, Stadion Sidolig, Adhi Pratama

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/respon-persib-soal-kabar-tunggak-bayar-sewa-lapangan-latihan
261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini