Resmi: Sevilla Datangkan Tanguy Nianzou dari Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 18 Agu 2022, 01:30 WIB
Tanguy Nianzou

Tanguy Nianzou (Sumber: Boris Streubel/GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Sevilla resmi mendatangkan Tanguy Nianzou dari Bayern Munich pada jendela transfer musim panas tahun ini dengan nilai transfer yang diyakini sebesar 20 juta euro atau setara dengan 300,5 miliar rupiah. Padahal nilai pasarnya hanya tembus angka 9 juta euro, seperti dikutip dari laman Transfermarkt.

Tanguy Nianzou, bek muda asal Prancis itu diikat kontrak oleh klub Spanyol tersebut selama lima tahun ke depan atau hingga musim panas 2027 mendatang. Ini akan menjadi pengalaman baru bagi Nianzou bermain di sepakbola Spanyol, karena sebelumnya ia hanya bermain di Ligue 1 Prancis bersama PSG dan Bundesliga Jerman bersama Bayern.

Pada musim lalu pemain yang baru berusia 20 tahun itu berhasil membuat 22 penampilan di semua kompetisi bersama Bayern. Bersama Sevilla, ia diperkirakan bakal menggantikan posisi Jules Kounde di lini belakang, setelah sang pemain memilih hengkang dan bergabung bersama Barcelona pada jendela transfrer kali ini.

Sevilla, klub berjuluk Los Nervionenses itu akan bermain di Liga Champions Eropa musim 2022/23, sekaligus menjadi yang ketiga secara beruntun, setelah musim lalu berhasil mengakhiri kompetisi La Liga di posisi keempat, di bawah Atletico Madrid. Sementara itu, Nianzou telah memiliki pengalaman bermain di Liga Champions Eropa, setelah musim lalu ia dua kali menjadi starter bersama Bayern Munich saat pertandingan melawan Benfica dan Dynamo Kyiv, kemudian juga bermain sebagai pemain pengganti pada laga melawan Barcelona dan RB Salzburg.

Artikel Tag: Tanguy Nianzou, Bayern Munich, Sevilla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-sevilla-datangkan-tanguy-nianzou-dari-bayern-munich
962  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini