Resmi: RB Leipzig Datangkan David Raum dari Hoffenheim

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 31 Jul 2022, 21:30 WIB
David Raum

David Raum (Sumber: DFL)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: RB Leipzig baru saja mengumumkan secara resmi bahwa mereka berhasil mendatangkan bek kiri TSG Hoffenheim, David Raum, pada jendela transfer musim panas tahun ini dengan nilai transfer sebesar 30 juta euro atau setara 455,7 miliar rupiah dan dikontrak selama lima tahun ke depan atau hingga musim panas 2027.

Ini adalah keberhasilan yang luar biasa bagi RB Leipzig, karena mereka bisa memenangkan persaingan dengan klub-klub mapan Eropa seperti Manchester City, Manchester United, Bayern Munich, dan Borussia Dortmund, yang juga tertarik untuk mendatangkannya pada jendela transfer kali ini.

David Raum sebenarnya baru bergabung bersama TSG Hoffenheim dari Greuther Furth pada musim panas tahun 2021 yang lalu. Ia langsung berhasil menunjukkan kualitasnya di musim perdananya bersama Hoffenheim dengan mencetak tiga gol dan menyumbang 13 assists. Nalurinya yang cukup bagus dalam membantu serangan membuat namanya kian melejit, dan langsung menjadi incaran banyak klub-klub top Eropa.

Bersama RB Leipzg, David akan mengenakan nomor punggung 22 musim depan. Dikutip dari laman Transfermarkt, selain bermain sebagai bek kiri yang menjadi favoritnya, pemain berusia 24 tahun itu juga bisa ditempatkan dengan peran yang lebih maju sebagai gelandang kiri dan gelandang kanan. Tentu saja hal ini akan menambah fleksibilitas pelatih Domenico Tedesco dalam mengatur strategi untuk Die Bullen pada kompetisi musim depan.

David berpeluang akan menjalani laga debut resmi perdananya di pekan pertama Bundesliga 2022/23 melawan tuan rumah VfB Stuttgart, 7 Agustus 2022.

Artikel Tag: David Raum, rb leipzig, Hoffenheim

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-rb-leipzig-datangkan-david-raum-dari-hoffenheim
941  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini