Resmi: RB Leipzig Datangkan Castello Lukeba dari Olympique Lyonnais

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 13 Agu 2023, 02:45 WIB
Castello Lukeba

Castello Lukeba Kenakan Jersey RB Leipzig Usai Selesaikan Transfer dari Olympique Lyonnais (Sumber: RBLeipzig)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: RB Leipzig akhirnya telah mengumumkan bahwa mereka berhasil mendatangkan bek andalan Olympique Lyonnais, Castello Lukeba, pada musim panas tahun ini dengan nilai transfer sebesar 34 juta euro atau setara 571 miliar rupiah, termasuk dengan bonus.

RB Leipzig tidak mudah untuk memboyongnya ke Red Bull Arena, karena tiga tawaran mereka sempat ditolak oleh Olympique Lyonnais yang masih berhasrat untuk mempertahankan Castello Lukeba di musim depan. Akan tetapi, klub berjuluk Les Gones itu akhirnya harus menyerah dan merelakan kepergian Lukeba ke Leipzig, dan sang pemain pun resmi menandatangani kontrak selama lima tahun ke depan.

Lukeba menjadi pemain asal Ligue 1 keempat yang bergabung bersama Leipzig di bursa transfer musim panas tahun ini, setelah bek tengah El Chadaille Bitshiabu yang direkrut dari PSG, kemudian penyerang Loïs Openda dari RC Lens, serta gelandang serang Xavi Simons yang dipinjam dari PSG.

“RB Leipzig mewakili gaya sepak bola yang menarik dan mereka secara konsisten terus berkembang menjadi lebih sukses. Ini adalah tempat yang bagus bagi para pemain muda untuk berkembang di level tertinggi, seperti yang telah dibuktikan oleh sejumlah pemain Prancis di masa lalu,” ucap Lukeba, dinukil dari laman Reuters.

Lukeba akan diproyeksikan sebagai pengganti Josko Gvardiol yang meninggalkan Leipzig untuk bergabung bersama Manchester City dengan nilai kepindahan sebesar 90 juta euro.

Artikel Tag: Castello Lukeba, rb leipzig, olympique lyonnais

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-rb-leipzig-datangkan-castello-lukeba-dari-olympique-lyonnais
897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini