Resmi: Ivan Rakitic Tinggalkan Barcelona, Kembali ke Sevilla

Penulis: Rei Darius
Selasa 01 Sep 2020, 21:00 WIB
Resmi: Ivan Rakitic Tinggalkan Barcelona, Kembali ke Sevilla

Ivan Rakitic resmi kembali ke Sevilla (Image: Goal)

Berita Transfer: Sevilla resmi merekrut kembali gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic, dari Barcelona dengan mahar transfer awal senilai 1,5 juta euro, atau setara dengan 26,4 miliar rupiah.

Klub asal Andalusia tersebut telah mengonfirmasi pada hari Selasa (1/9) ini bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona, yang akan membuat sang gelandang berusia 32 tahun itu kembali ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan jelang musim 2020/2021.

Rakitic diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun, dan meskipun harga awalnya hanya bernilai 1,5 juta euro, namun nilai transfer akhir bisa membuat Sevilla mengeluarkan mahar sebesar 10 juta euro (176 miliar rupiah) yang bergantung kepada banyak faktor.

"FC Barcelona mengucapkan secara publik rasa terima kasihnya kepada Rakitic atas omitmen dan dedikasinya, dan mengharapkannya yang terbaik dan kesuksesan di masa depan," bunyi pernyataan resmi di situs Barcelona saat mengonfirmasi kepergian sang gelandang timnas Kroasia.

Ivan Rakitic bergabung dengan Barcelona dari Sevilla pada bursa transfer musim panas tahun 2014 silam, dan telah memainkan 310 pertandingan dengan menyumbangkan 36 gol dan 40 assist sejak saat itu, dengan memenangkan empat gelar La Liga, empat Copa del Rey, dan sebuah trofi Liga Champions.

Dia meninggalkan Sevilla setelah memenangkan gelar juara Liga Europa 2013/2014 silam, sesuatu yang kembali terulang pada musim 2019/2020 ini, setelah skuat asuhan Julen Lopetegui berhasil mengalahkan Inter Milan dengan skor 3-1 di partai final.

Selagi Sevilla mengakhiri musim dengan kesuksesan, Barcelona menutup musim dengan dipermalukan 2-8 oleh Bayern Munich di perempat final Liga Champions, yang memastikan musim tanpa trofi pertama mereka sejak 2007/2008 silam.

Kepergian Rakitic diperkirakan bakal diikuti dengan sejumlah bintang lainnya, seperti Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Lionel Messi, yang masih berkutat perihal sengketa kontrak dengan klub pada saat ini.

Artikel Tag: Ivan Rakitic, Barcelona, Sevilla

951  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini