Rekap Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo 2020: Beda Nasib AS dan Brasil

Penulis: Rei Darius
Jumat 30 Jul 2021, 22:30 WIB
Amerika Serikat menang adu penalti di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Amerika Serikat lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 (Image: USWNT)

Ligaolahraga.com -

Berita Olimpiade: Brasil dan Amerika Serikat sama-sama harus melalui adu penalti dalam pertandingan perempat final cabor sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7) sore WIB, namun hanya AS yang melenggang.

Negeri Paman Sam dibuat kesulitan saat bersua dengan Belanda. Sempat tertinggal lebih dulu melalui Vivianne Miedema, Samantha Mewis dan Lynn Williams membalikkan skor untuk AS yang bertahan hingga jeda turun minum.

Miedema mencetak gol keduanya hingga memaksa laga dilanjutkan ke adu penalti, yang akhirnya dimenangkan oleh Amerika Serikat dengan skor 4-2.

Adu penalti juga terjadi dalam pertandingan antara Kanada kontra Brasil, yang sayangnya berakhir dengan kekalahan 3-4 untuk tim Samba, setelah pertandingan berakhir tanpa gol di waktu normal dan tambahan waktu.

Sementara itu, Swedia menang dengan nyaman atas tim tuan rumah Jepang dengan skor 3-1. Magdalena Eriksson mengukir gol pembuka pada menit ketujuh, sebelum dibalas oleh Mina Tanaka paa menit ke-23. Namun Stina Blackstenius dan kemudian Kosovare Asllani mengembalikan keunggulan tim viking pada babak kedua.

Di pertandingan lain, Britania Raya tunduk dari Australia dengan skor 3-4. Pertandingan harus berjalan hingga babak perpanjangan waktu, setelah Samantha Kerr menyembangkan skor menjadi 2-2.

Gol Kerr dan Mary Fowler di babak tambahan kemudian membuat Negeri Bumerang unggul dengan nyaman, meskipun Ellen White melengkapi hat-trick-nya pada meneit ke-115.

Babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020 akan dihelat pada hari Senin (2/8) mendatang, dengan AS bersua Kanada, selagi Australia menantang Swedia.

Hasil pertandingan sepak bola putri Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/7) sore WIB

Kanada 0-0 Brasil (Adu penalti 4-2)

Britania Raya 3-4 Australia — (Ellen White 57', 66', 115'; Alanna Kennedy 35', Samantha Kerr 89', 106', Mary Fowler 103')

Swedia 3-1 Jepang — (Magdalena Eriksson 7', Stina Blackstenius 53', Kosovare Asllani 68' [p]; Mina Tanaka 23')

Belanda 2-2 Amerika Serikat — (Vivianne Miedema 18', 54'; Samantha Mewis 28', Lynn Williams 31')

Artikel Tag: olimpiade tokyo, Amerika Serikat, Australia, Brasil, Swedia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rekap-sepak-bola-putri-olimpiade-tokyo-2020-beda-nasib-as-dan-brasil
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini