Real Madrid Hancurkan Mimpi Ronaldo Raih Ballon d’Or Keenam

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 03 Des 2019, 19:30 WIB
Real Madrid Hancurkan Mimpi Ronaldo Raih Ballon d’Or Keenam

Cristiano Ronaldo Berpose dengan Ballon d'Or (BBC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Bek Juventus, Giorgio Chiellini, menuduh Real Madrid memblokir peluang rekan setimnya, Cristiano Ronaldo untuk meraih gelar Ballon d’Or keenam tahun lalu. Ia menilai bahwa Real Madrid melakukannya karena Ronaldo tidak lagi bermain untuk mereka.

Ronaldo pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas 2018 lalu, tepat sesaat setelah ia mempersembahkan gelar juara Liga Champions untuk Real Madrid. Meskipun tampil luar biasa di sepanjang musim untuk Real Madrid, namun Ronaldo hanya berada di posisi runner-up dan penghargaan Ballon d’Or 2018 dimenangkan oleh Luka Modric.

Sementara pada penghargaan Ballon d’Or tahun ini, Ronaldo memutuskan untuk absen dan lebih memilih untuk menghadiri Gran Gala Award. Di ajang penghargaan itu, CR7 dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A 2018/19. Ronaldo sendiri berada di posisi ketiga penghargaan Ballon d’Or 2019, tepat berada di bawah bek Liverpool Virgil van Dijk dan pemain Barcelona, Lionel Messi yang keluar sebagai pemenang.

“Tidak ada masalah bahwa Messi telah memenangkan Ballon d'Or tahun ini,” kata Chiellini.

“Pencurian yang sebenarnya terjadi pada tahun lalu, Real Madrid memutuskan bahwa Cristiano Ronaldo tidak memenangkan Ballon d'Or. Itu benar-benar aneh. Cristiano Ronaldo memenangkan Liga Champions, [tetapi saya kira] dengan logika itu Van Dijk seharusnya menang tahun ini.”

“Mungkin tahun lalu Griezmann, Pogba, atau Mbappe seharusnya menang karena melakukan hal-hal luar biasa di Piala Dunia. Modric tidak masuk akal untuk memenangkan Ballon d’Or,” pungkasnya.

Artikel Tag: Real Madrid, cristiano ronaldo. giorgio chiellini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/real-madrid-hancurkan-mimpi-ronaldo-raih-ballon-dor-keenam
1683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini