Reaksi Henhen Dianggap Lakoni Musim Terbaiknya di Persib

Penulis: M. Aldi
Selasa 07 Feb 2023, 08:15 WIB
Bek kanan Persib, Henhen Herdiana

Henhen Herdiana (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Performa apik diperlihatkan Persib dan Henhen Herdiana di Liga 1 2022/2023. Maung Bandung sementara memuncaki klasemen hingga pekan ke-22 dan dalam 14 pertandingan terakhir tidak terkalahkan.

Henhen mengatakan bahwa pencapaian tim tidak lepas dari kuasa tuhan yang maha esa. Selain itu ada kerja keras seluruh elemen di klub baik itu dari jajaran manajemen hingga staf dan official yang sudah bekerja keras.

Dirinya juga menegaskan bahwa catatan hingga pekan ke-22 ini belum berarti apa-apa. Masih banyak rintangan yang menanti di depan mata dan berpotensi mengganjal laju tim untuk menggapai gelar juara di akhir musim.

"Pertama itu karena kehendak yang di atas, karena atas kehendak Allah memberikan kemudahan kepada kita. Mudah-mudahan hasil selama 14 (pertandingan) ini tidak lantas membuat semua pemain, staf, official dan juga manajemen merasa puas karena perjalanan baru dimulai," kata Henhen ketika diwawancara.

Untuk performa individual juga Henhen sedang dalam masa yang indah. Banyak yang menyebut ini menjadi musim yang paling bagus untuk karirnya sejak promosi ke tim senior pada tahun 2017 lalu.

Dikenal dengan penampilan yang inkonsisten di awal-awal karirnya, musim lalu dia sudah mulai reguler diturunkan sebagai starter. Sebanyak 25 laga dimainkan dengan satu koleksi assist.

Musim ini performanya makin melejit karena sudah tampil sebanyak 15 kali hingga pekan ke-22. Dia memang absen di pekan ke-2 hingga 6 tapi itu karena sakit. Tapi setelah itu, peran dari pemain bernomor punggung 12 tersebut tidak tergantikan di pos wing back kanan.

Bahkan kontribusi untuk gol tim juga sangat besar sebab dia mampu menciptakan satu gol dan empat assist. Tetapi sang pemain tidak mau berbesar kepala dan merasa dirinya masih banyak aspek yang harus diperbaiki.

"Setiap pemain mungkin mengalami proses itu. Kadang di bawah, kadang di atas. Karena itu mungkin berkat kerja keras dari kita sendiri. Saya tidak merasa puas bahkan merasa masih banyak-banyak kekurangan," tandas pemain jebolan Diklat Persib ini.

Artikel Tag: Henhen Herdiana, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/reaksi-henhen-dianggap-lakoni-musim-terbaiknya-di-persib
911  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini