RB Leipzig Resmi Datangkan Alexander Sorloth untuk Gantikan Timo Werner

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 23 Sep 2020, 13:50 WIB
Alexander Sorloth Resmi Bergabung Bersama RB Leipzig

Alexander Sorloth Diperkenalkan sebagai Pemain RB Leipzig (Sumber: Twitter.com/dierotenbullen)

Berita Transfer: RB Leipzig telah resmi mendatangkan bomber Crystal Palace, Alexander Sorloth pada bursa transfer musim panas 2020 kali ini, dan pemain berkebangsaan Norwegia itu diganjar kontrak berdurasi lima taun hingga 2025 mendatang.

Menurut France24, Die Bullen harus merogoh kocek sebesar 20 juta euro atau setara 347 miliar rupiah untuk memboyong Sorloth ke Red Bull Arena.

Ketertarikan RB Leipzig pada Sorloth tak lepas dari penampilan apiknya di musim 2019/20 yang lalu, ketika menjalami masa peminjaman bersama Trabzonspor, yang mana ia berhasil mencetak 33 gol dalam 49 penampilannya.

Selain itu, tim besutan Julian Nagelsmann tersebut juga membutuhkan tambahan pemain di sektor depan, setelah Timo Werner memilih hengkang ke Inggris bersama Chelsea.

Sementara itu, transfer tersebut membuat Sorloth akan bergabung bersama rekan senegaranya, Erling Haaland yang telah lebih dulu menjajal kerasnya Bundesliga sejak didatangkan Borussia Dortmund pada musim dingin 2020.

“Setelah pembicaraan awal, dengan cepat menjadi jelas bahwa saya ingin bermain untuk RB Leipzig. Sepak bola menyerang yang disukai oleh (manajer) Julian Nagelsmann sangat cocok dengan gaya bermain saya,” ucap Sorloth dikutip France 24.

Lebih lanjut, mantan pemain andalan Norwegia, Jan Age Fjortoft meyakini bahwa Sorloth bisa berkembang di Bundesliga, bahkan mengikui jejak kebintangan Haaland,

“RB Leipzig, fans dan seluruh Bundesliga bisa menantikan aksi-aksi Alexander Sorloth. Dia sangat besar (1.94m), memiliki kaki kiri yang kuat dan sundulan yang luar biasa,” ujar Jan dilansir laman Bild.

Artikel Tag: Alexander Sorloth, rb leipzig

643  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini