Raul Gonzalez Jadi Kandidat untuk Jadi Suksesor Zidane

Penulis: Senja Hanan
Minggu 16 Mei 2021, 19:30 WIB
Raul Gonzalez jadi kandidat pengganti Zinedine Zidane.

Raul Gonzalez jadi kandidat pengganti Zinedine Zidane.

Berita Liga Spanyol:Keputusan Zinedine Zidane dikabarkan sudah bulat bakal meninggalkan Real Madrid pada akhir musim ini. Manajemen klub dikabarkan sudah menyiapkan Raul Gonzalez sebagai penggantinya.

Tidak akan mudah untuk mencari pengganti Zidane. Kini Los Blancos pun sudah mulai bergerak untuk mencari siapa yang cocok untuk menggantikan pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Seperti yang dilaporkan Marca, Raul Gonzalez menjadi pilihan pertama memimpin tim musim depan. Massimiliano Allegri dan Joachim Low adalah pilihan lain, tapi Raul adalah kandidat utama.

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut dipandang sebagai pengganti alami, melanjutkan pekerjaan mantan pemain Tim Nasional Prancis itu. Raul dianggap sudah siap. Itu dibuktikannya ketika melatih Castilla, tim Real Madrid B.

Selain itu, dia memahami karakter tim ini lebih baik dari siapa pun. Pada musim panas lalu, Raul memenangkan trofi Liga Pemuda UEFA pertama yang bersejarah untuk klub dan sekarang dia memimpin Castilla dalam upaya play-off untuk memenangkan promosi ke Divisi Segunda.

Keberhasilan yang dilakukan Raul telah menarik perhatian klub lain juga. Dengan dua klub Bundesliga Jerman yakni Schalke dan Eintracht Frankfurt juga menghubungi dia dalam beberapa pekan terakhir untuk menjadikannya sebagai pelatih.

Sangat wajar jika pada akhirnya manajemen memilih untuk menunjuk Raul sebagai pengganti. Sebab, dia mengenal karakter dan kemauan para penggemar tim ibu kota Spanyol tersebut. Pasalnya, dia merupakan mantan kapten Los Blancos ketika masih aktif sebagai pemain. 

Artikel Tag: Zinedine Zidane, Real Madrid

537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini