Raphael Varane dan Erik ten Hag Sudah Berdamai

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Feb 2024, 15:50 WIB
Raphael Varane.

Raphael Varane. (Foto: James Baylis - AMA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pemain bertahan Manchester United, Raphael Varane, telah melakukan pembicaraan secara terbuka untuk menyelesaikan masalah dengan Erik ten Hag.

Mantan pemain Real Madrid tersebut menjadi salah satu aasan dari musim debut yang sukses bagi pelatih asal Belanda tersebut, menjalin kemitraan yang kuat dengan Lisandro Martinez di depan gawang David de Gea.

Berkat kerja sama Raphael Varane dan Martinez di lini pertahanan, Manchester United berhasil finis di posisi ketiga di Premier League dan kembali ke Liga Champions, serta mengakhiri paceklik gelar dengan memenangkan Piala Liga.

Namun, mantan pemain internasional Prancis tersebut sering kali menjadi pemain pengganti pada musim 2023/24, bahkan dengan Martinez yang sedang berjuang mengatasi cedera kakinya yang kembali kambuh.

Victor Lindelof dan Harry Maguire yang baru bangkit terkadang lebih disukai di lini pertahanan daripada Varane, seperti halnya Jonny Evans, yang kembali ke Old Trafford dengan kesepakatan jangka pendek di musim panas lalu.

Kurangnya kesempatan Varane menjadi starter di paruh pertama musim ini menimbulkan rumor bahwa pemain berusia 31 tahun itu mengalami keretakan dalam hubungannya dengan Ten Hag, meskipun bos Man United membantah adanya keretakan tersebut.

Namun demikian, Setan Merah belum mengaktifkan perpanjangan 12 bulan dalam kontrak Varane, yang hanya berlaku hingga akhir musim, yang artinya dia saat ini dapat berbicara dengan klub asing sebelum kemungkinan pergi dengan status bebas transfer di musim panas.

Selama bursa transfer Januari, baik Lens dan Real Madrid disebut-sebut tertarik untuk bereuni dengan Raphael Varane, yang juga dihubungkan dengan kepindahannya ke Arab Saudi, namun hingga bursa ditutup dengan sang pemain masih bertahan di Theatre of Dreams.

Varane sejak saat itu masuk ke dalam tim inti secara reguler untuk Setan Merah, meskipun ia dicoret dalam kemenangan 3-0 atas West Ham United pada hari Minggu, di mana Maguire dan Martinez lebih dipilih di lini belakang.

Dilansir dari Football Insider, terlepas dari penegasan Ten Hag, Varane dan manajernya memang berselisih di belakang layar setelah pemain asal Prancis itu dicadangkan untuk derbi Manchester pada bulan Oktober, tetapi mereka telah berdamai.

Namun demikian, Manchester United diyakini akan dengan senang hati membiarkan Varane pergi pada akhir musim, karena sang bek tengah - yang hanya tampil sebagai starter dalam sembilan pertandingan Premier League di musim 2023/24 - memiliki bayaran tinggi sekitar £340.000 per pekan.

Artikel Tag: Raphael Varane, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raphael-varane-dan-erik-ten-hag-sudah-berdamai
186  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini