Raphael Varane akan Memimpin Real Madrid dengan Caranya Sendiri

Penulis: Senja Hanan
Selasa 15 Sep 2020, 14:55 WIB
Bek Real Madrid, Raphael Varane saat melawan Manchester City. (Images: Getty)

Bek Real Madrid, Raphael Varane saat melawan Manchester City. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Raphael Varane memang disebut-sebut bakal menjadi penerus Sergio Ramos untuk menjadi kapten Real Madrid. Namun, bek asal Prancis itu mengaku tidak akan memikirkan mengenai apa yang terjadi di masa depan.

"Untuk masa depan, sulit untuk merencanakan," ucap Raphael Varane kepada BeIN Sports. "Real Madrid itu sebuah klub yang sangat, sangat besar dengan pemain-pemain yang hebat. Apa yang penting adalah setiap orang memainkan peran mereka di tim."

Varane sudah berduet membangun pertahanan yang tangguh di Real Madrid bersama dengan Ramos selama sembilan musim. Dia memang sering disebut-sebut akan menjadi suksesor Ramos sebagai pemimpin Madrid.

"Kami sudah memenangi banyak titel juara, gelar-gelar Liga Champions, itu sebagai sebuah tim, dengan 11 pemimpin di lapangan setiap kali. Sergio adalah seorang legenda di Madrid. Soal masa depan untuk sekarang aku tidak mau memperkirakannya, tapi sudah pasti Ramos itu pemain yang sangat penting untuk kami," kata Varane.

"Apa yang pasti adalah kami sangat lengkap dengan Sergio Ramos, dalam kaitannya dengan permainan kami. Kami punya kualitas yang saling melengkapi dengan sempurna. Kami sudah bermain bersama selama bertahun-tahun, jadi kami sudah kenal baik satu sama lain," terang pemenang Piala Dunia 2018 itu.

"Dalam pertahanan, dikerjakan berpasangan dan pemahaman ini sangat penting. Untuk masa depan setelah kepergian Ramos, sulit untuk memperkirakan diri sendiri. Saya adalah pemimpin dengan caraku sendiri. Dengan rekan-rekan setimku, saya banyak bicara sebelum pertandingan mengenai taktik dan positioning. Kami punya cara sendiri-sendiri," lanjutnya.

Artikel Tag: Raphael Varane, Real Madrid

499  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini