Rans Nusantara FC Belum Menang di 12 Laga, Santana Puas Imbangi Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Mar 2023, 06:00 WIB
Pelatih Rans Nusantara FC, Rodrigo Santana

Pelatih Rans Nusantara FC, Rodrigo Santana/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Rans Nusantara FC harus puas bermain imbang kontra Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong pada Selasa (28/2). Tambahan satu angka itu membuat tim berjuluk The Phoenix itu masih terpuruk di dasar klasemen sementara.

Belum mampu mengakhiri catatan paceklik kemenangan dalam 12 laga terakhir, Pelatih Rans Nusantara FC, Rodrigo Santana mengaku tetap puas dengan hasil imbang 2-2 yang berhasil didapat timnya di laga kontra Persebaya Surabaya.

Pertandingan itu memang tidak berjalan mudah bagi Edo Febriansyah dan kawan-kawan. Mereka bahkan sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu melalui gol Sho Yamamoto di menit ke-64' dan Paulo Victor di menit ke-70', sebelum akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Edo Febriansah di menit ke-78' dan Makan Konate di menit ke-84'.

Menurut pelatih asal Brasil itu, kunci keberhasilan timnya mampu bangkit dan akhirnya meraup satu poin di laga tersebut adalah perubahan strategi yang dilakukannya.

"Hasil imbang ini sangat penting bagi motivasi pemain. Apalagi kami sempat tertinggal 2-0 dan itu bagus kami mampu membalas mereka jadi 2-2. Kuncinya ada di perubahan formasi kita main bagus 4-5-1 dan saat tertinggal kami ubah 4-3-3. Kita tetap main bagus. Bahkan kami hampir bisa menang," ujar Rodrigo Santana seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sayangnya, satu poin yang diraih belum mampu mengangkat posisi tim yang dimiliki Raffi Ahmad itu dari dasar papan klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan 17 poin dari 27 pertandingan.

Di pekan selanjutnya, Rans Nusantara FC akan menjamu Dewa United FC di Stadion Pakansari Cibinong pada Minggu, 5 Maret 2023 nanti.

"Saya percaya pemain. Semoga ke depan lebih bagus. Saya mau semua pemain siap ke depan untuk lebih bagus," tutupnya.

Artikel Tag: rans nusantara fc, Liga 1, rodrigo santana, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rans-nusantara-fc-belum-menang-di-12-laga-santana-puas-imbangi-persebaya
541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini