Rans Cilegon FC Rebut Tiket Promosi Ke Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Selasa 28 Des 2021, 07:30 WIB
Rans Cilegon FC promosi ke Liga 1

Rans Cilegon FC promosi ke Liga 1/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Rans Cilegon FC memastikan tempat di partai final Liga 2 Indonesia 2021, setelah menaklukkan PSIM Yogyakarta dengan skor 3-0 pada laga semifinal yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogir, Senin (28/12) sore WIB. Hasil itu sekaligus memastikan langkah tim yang dimiliki Raffi Ahmad itu menyegel satu tiket promosi ke Liga 1 Indonesia musim depan.

PSIM Yogyakarta sebenarnya mampu tampil lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Namun mereka kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Rans Cilegon FC yang dikawal bek senior Hamka Hamzah.

Meski tidak terlalu dominan dalam hal penguasaan bola, tim asuhan Rahmad Darmawan itu justru mampu mengancam lini pertahanan lawan lewat skema serangan balik.

Rans Cilegon FC kemudian mendapat hadiah penalti, setelah Benny Wahyudi dinilai wasit melakukan pelanggaran terhadap Jujun Junaidi di dalam kotak terlarang. Bima Ragil yang maju sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan sempurna untuk membawa tim milik Raffi Ahmad itu unggul 1-0 pada menit ke-42'. Skor itu tidak berubah sampai paruh pertama berakhir.

Memasuki babak kedua dengan modal keunggulan 1-0, Hamka Hamzah dan kawan-kawan tampil lebih percaya dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, mereka mampu memperlebar keunggulan pada menit ke-64' lewaat aksi Alfin Tuasalamony, dia mampu memanfaatkan umpan Cristian Gonzales dengan sempurna, skor berubah 2-0.

Ketinggalan 2 gol membuat PSIM Yogyakarta kehilangan konsentrasi sehingga melakukan kesalahan passing. Cristian Gonzales kemudian memastikan keunggulan timnya pada menit ke-80' lewat sundulan kepalanya memanfaatkan umpan silang Rifal Lastori.

Di pertandingan final Liga 2 2021, tim asuhan Rahmad Darmawan itu akan menghadapi klub sultan lainnya, yaitu Persis Solo yang pada pertandingan semifinal, Senin (28/12) malam sukses menaklukkan Dewa United 1-2.

Artikel Tag: rans cilegon fc, Liga 2, PSIM Yogyakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rans-cilegon-fc-rebut-tiket-promosi-ke-liga-1
921  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini