Ranieri Tak Mau Berpuas Diri Pasca Kemenangan Telak Sampdoria Atas Brescia

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 17 Jan 2020, 10:01 WIB
Ranieri Tak Mau Berpuas Diri Pasca Kemenangan Telak Sampdoria Atas Brescia

Claudio Ranieri / via EPA

Berita Liga Italia: Claudio Ranieri mewanti-wanti seluruh pemain Sampdoria untuk tidak berpuas diri pasca menang telak 5-1 atas Brescia pekan lalu. Menurut Ranieri, anak asuhnya harus memiliki determinasi yang sama saat mereka bertanding melawan Lazio besok malam (18/1).

Berkat kemenangan besar atas Brescia kemarin, Il Samp berhasil menjauh dari zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-16 klasemen sementara.

Ranieri pun kemudian meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga mentalitas tersebut ketika Blucerchiati bertanding melawan peringkat ketiga Lazio hari Sabtu besok.

"Kalau kita merasa rileks pasca laga melawan Brescia, seluruh pemain di tim akan saya lahap hidup-hidup," canda Ranieri di sesi konferensi pers seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami harus bermain dengan spirit yang sama. Terlepas dari hasil yang kita peroleh nanti, saya meminta para pemain untuk tetap menjaga motivasi dan mentalitas mereka."

"Pertandingan melawan Lazio akan sangat sulit. Mereka berhasil dalam segala hal dan memiliki sosok (Ciro) Immobile yang sukses mencetak gol di segala situasi."

"Kami harus memberikan seluruh kemampuan kami di laga nanti. Kami harus bermain kompak dan bermain sebagai suatu kesatuan."

Menutup sesi wawancara, eks manajer Leicester City ini mengungkapkan kalau dirinya belum bisa menentukan starting eleven timnya dan baru akan melakukan evaluasi hari Jumat (17/1) ini.

"Saya belum bisa menentukan tim di tengah pekan. Saya baru bisa melakukannya satu hari sebelum laga," lanjut The Tinkerman.

"Jalannya sudah ditentukan. Tetapi jika ada kondisi pemain yang drop sewaktu-waktu, maka saya akan melakukan evaluasi."

"Tak ada pemain yang berada dalam kondisi terbaiknya pasca 10 bulan bermain secara terus-menerus."

Artikel Tag: Claudio Ranieri, Sampdoria, Serie A

3279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini