Raih Penghargaan Pemain Terbaik, Ini Kata Irfan Jaya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 29 Nov 2017, 07:15 WIB
Raih Penghargaan Pemain Terbaik, Ini Kata Irfan Jaya

Irfan Jaya saat menghadapi PSMS di final Liga 2 Indonesia/foto Chandra Nur Satwika (Jawa Pos)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Terpilih sebagai pemain terbaik gelaran Liga 2 Indonesia, penyerang Persebaya Surabaya Irfan Jaya mengaku tidak pernah berambisi untuk merebut gelar individu. Fokusnya sejak pertama adalah memastikan Persebaya Surabaya promosi ke Liga 1 musim depan.

Impian Irfan Jaya untuk bisa membawa Green Force menembus kasta tertinggi sepak bola tanah air akhirnya memang terwujud. Bukan hanya itu, ia bahkan sukses mengantarkan tim merengkuh gelar juara, setelah menaklukkan PSMS Medan pada pertandingan final yang dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Bandung, Selasa (28/11) malam.

Pada pertandingan final tersebut Irfan Jaya sukses menjadi pahlawan kemenangan Bajol Ijo, usai menyumbangkan dua gol untuk memastikan kemenangan 3-2 dan merebut trofi gelar juara.

“Saya tak menyangka bisa jadi pemain terbaik. Karena sejak awal memang fokus saya buat Persebaya. Saya perlu banyak belajar lagi," katanya seperti dilansir dari Jawa Pos.

Mantan penyerang PSM U-21 menyebut apa yang dicapainya tidak lepas dari dukungan seluruh keluarga besarnya di Makassar.

"Saya terima kasih ke warga di kampung saya. Setiap saya bermain, mereka selalu menggelar nonton bareng di kampung," kata Irfan.

Keberhasilannya memenangkan gelar pemain terbaik juga membuatnya berhak atas hadiah sebesar Rp 100 juta. Dia ingin gunakan hadiah itu untuk umrahkan keluarganya.

"Saya dari dahulu cita-cita ingin bawa orang tua saya umrah. Insya Allah hadiah ini untuk mereka ke Tanah Suci," pungkas dia.

Peran Irfan Jaya di tim Persebaya Surabaya memang terbilang besar, duetnya bersama Rizhadi Fauzi di lini depan selalu jadi andalan pelatih Angel Alfredo Vera sepanjang musim ini. Terpilihnya Irfan sebagai pemain terbaik juga seperti melengkapi capaian gelar juara Bajol Ijo musim ini.

Artikel Tag: Liga 2, Liga 1, Persebaya Surabaya, psms medan, final

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raih-penghargaan-pemain-terbaik-ini-kata-irfan-jaya
1952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini