Rahmad Darmawan: Semua Pemain MU Mendapat Perlakuan Sama

Penulis: Dayat Huri
Rabu 15 Apr 2020, 02:30 WIB
Rahmad Darmawan: Semua Pemain MU Mendapat Perlakuan Sama

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan/foto dok MU

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memastikan tidak ada pemain yang mendapat perlakuan spesial. Semua pemain mendapat perlakuan sama dan harus menjalani program latihan online yang diberikan tim pelatih.

Program yang diberikan agar Greg Nwokolo dan kawan-kawan tetap menjaga kebugaran selama menjalani physical distancing di rumah masing-masing.

Pelatih yang karib disapa RD itu menegaskan, jika semua pemain harus melaksanakan program tersebut dan mengirimkan video latihan mereka kepada tim pelatih sebagai laporan.

Selama tim diliburkan, pelatih terus berkomunikasi dengan pemain melalui media sosial. RD menambahkan, hasil video latihan yang dilakukan pemain tidak akan dievaluasi karena ia menyadari keterbatasan sarana latihan di rumah masing-masing pemain.

"Tidak ada evaluasi karena kita memaklumi bahwa keterbatasan tempat latihan dan jangkauan jarak tempat latihan serta sarana latihan membuat pemain berbeda dalam aktivitas latihannya. Tapi kita terus komunikasi agar jangan terlalu kurang dan jangan berlebihan," kata RD seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Situasi tanggap darurat wabah virus Covid-19 seperti saat ini menurut RD merupakan situasi yang sulit bagi kompetisi sepak bola di tanah air. Hal itu juga membuat tim tidak dapat menggelar program latihan bersama guna menghindari terinfeksi virus Covid-19.

"Komunikasi lewat WA, situasi sulit pastinya, ini semua pasti mengalami yang pertama. Sudah kompetisi di-postpone (ditunda) juga tidak bisa latihan bareng-bareng," jelas RD.

Kompetisi sepak bola tanah air sendiri sampai saat ini tengah diberhentikan sampai dengan 29 Mei. Dan apabila tidak ada perpanjangan masa tanggap darurat oleh pemerintah, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 akan kembali digulirkan setelah 1 Juli 2020.

Artikel Tag: Liga 1, madura united, rahmad darmawan

485  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini