Rafael Leao Diincar MU, AC Milan Masih Tahan Harga

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 14 Mar 2023, 12:00 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Manchester United tergoda datangkan Rafael Leao di bursa transfer musim panas nanti. AC Milan masih sibuk dengan negosiasi perpanjangan kontraknya.

Menurut laporan terbaru, Manchester United jadi salah satu klub Liga Inggris terbaru yang tertarik mendatangkan penyerang muda AC Milan, Rafael Leao, di bursa transfer musim panas nanti.

Erik ten Hag percaya jika Leao bis jadi nilai tambahan yang sangat cocok untuk skema permainan timnya di musim depan. Ten Hag berencana menduetkan Leao dengan Marcu Rashford yang memiliki skill dan kecepatan tinggi.

Meskipun Milan ingin memperbarui kontrak Leao, namun rossoneri harus berhitung ulang karena biaya investasi yang dibutuhkan sangat besar, mencapai 40 juta Euro dengan rincian untuk membayar gaji bersih dan komisi manajemennya.

Tidak hanya itu, pihak Milan pun harus terus berhitung menjaga nilai pasar Leao tetap tinggi, mengingat 20 persen dari hasil penjualan pemain 23 tahun tersebut akan diserahkan kepada Lille, klub yang memilikinya dulu.

Maka dari itu, negosiasi untuk memperpanjang kontrak Leao dinilai akan sangat sulit dan klub seperti Manchester City, Real Madrid, dan PSG siap mengambil keuntungan jika kesepakatan tersebut tidak tercapai.

Namun yang jadi masalah, hingga saat ini pihak Milan masih enggan menurunkan harga jualnya. Pihak klub masih mengacu pada harga klausul rilis sebesar 150 juta Euro, dan belum bersedia untuk membuka negosiasi ulang.

Tentu ini sangat beresiko, mengingat AC Milan pernah punya pengalaman buruk dengan Hakan Calhanoglu, dimana pemain asal Turki tersebut akhirnya meninggalkan tim dengan status free transfer karena proses negosiasi yang berlarut-larut.

Artikel Tag: Rafael Leao, Manchester United, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rafael-leao-diincar-mu-ac-milan-masih-tahan-harga
1768  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini