Rafa Benitez Soroti Karakter Everton Usai Tumbang Kontra Wolves

Penulis: Ananda Barezilla
Selasa 02 Nov 2021, 19:00 WIB
Rafa Benitez akui timnya bermain buruk di babak pertama kontra Wolves.

Rafa Benitez (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Everton menyerah di Molineux Stadium, kandang Wolves dengan skor 2-1, dan sang manajer Rafa Benitez soroti performa buruk timnya di babak pertama.

Everton telan tiga kekalahan beruntun di Premier League. Bertandang ke markas Wolves, Selasa (2/11) WIB dini hari, The Toffees harus takluk dengan skor 2-1 setelah Max Kilman dan Raul Jimenez membobol gawang Jordan Pickford di babak pertama.

Tim tamu mencoba bangkit di babak kedua, namun hanya mampu membalas satu gol lewat sepakan Alex Iwobi di menit 66. Performa buruk di babak pertama harus dibayar dengan kekalahan dan membuat pasukan Rafa Benitez tertahan di peringkat 10 klasemen Premier League.

“Kami tidak bermain dengan baik di babak pertama,” kata Benitez usai laga. “Dalam hal bola pertama dan bola kedua, kami terus terlambat sepanjang waktu. Kepercayaan diri mereka (Wolves) tumbuh,” lanjutnya.

“Kami memiliki banyak karakter dan peluang di babak kedua. Itu mungkin sedikit terlambat, tetapi kami masih memiliki peluang untuk mencetak gol kedua.

“Itu adalah reaksi yang kami harapkan dan sangat disayangkan kami tidak melakukannya di babak pertama. Kami tidak melakukannya dan itu adalah sesuatu yang jelas harus kami tingkatkan,” tambah sang pelatih.

Permainan Everton membaik di babak kedua setelah mantan pelatih Real Madrid itu memutuskan untuk mengganti Jean-Phililppe Gbamin dengan Fabian Delph di lini tengah. Namun ketimbang alasan taktik, dia lebih menyoroti karakter bermain anak asuhnya, yang tidak terlihat di babak pertama.

“Kami menempatkan Delph di lapangan dan kami mengubah bentuk formasi. Tapi itu bukan masalah formasi, karena kami masih sedikit tidak seimbang di babak kedua dan kami masih memenangkan bola pertama dan kedua,” ujarnya.

“Saya pikir ini bukan masalah taktik. Ini adalah pertanyaan tentang karakter dan kami melihatnya di babak kedua.

“Setidaknya kami melihat karakter itu di babak kedua untuk bereaksi setelah babak pertama yang buruk,” tambah pelatih berusia 61 tahun itu.

Artikel Tag: Rafa Benitez, Everton, Wolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/rafa-benitez-soroti-karakter-everton-usai-tumbang-kontra-wolves
1086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini