Punya Bintang ke-2, Scudetto Inter Milan di era Calciopoli Kembali Dibahas

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 24 Apr 2024, 02:00 WIB
Inter Milan vs AC Milan

Inter Milan vs AC Milan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Inter Milan berhasil meraih scudetto ke-20 mereka setelah mengalahkan AC Milan dalam Derby della Madonnina. Satu scudetto di era Calciopoli kembali dibahas.

Dalam sepak bola Italia, sebuah bintang merupakan tanda permanen pada jersey untuk setiap 10 gelar Serie A yang dimenangkan, dan sejauh ini hanya Juventus yang mampu mengenakan lebih dari satu bintang.

Ini merupakan perlombaan antara dua tim sepupu di San Siro, yang sama-sama mengoleksi 19 gelar pada musim ini, namun pada akhirnya Inter Milan berhasil meraihnya lebih dulu berkat kemenangan head-to-head dalam derby della Madonnina.

Suddette-20 Inter merupakan Scudetto pertama Simone Inzaghi dalam karier kepelatihannya, setelah sebelumnya memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana bersama Inter dan Lazio.

Nerazzurri berada di puncak klasemen hampir sepanjang musim, turun ke posisi kedua hanya sekali setelah bermain imbang 2-2 dengan Bologna pada pekan ke-8.

Mereka tidak akan mampu menyamai rekor sepanjang masa, 102 poin Serie A yang dicetak oleh Juventus asuhan Antonio Conte, namun musim ini merupakan musim yang luar biasa dengan 27 kemenangan, lima hasil imbang dan hanya satu kekalahan.

Satu-satunya kekalahan mereka adalah 2-1 di kandang Sassuolo pada 27 September. Gelar ini merupakan yang pertama kali diraih di tahun 1909-10 dan yang terbaru di bawah asuhan Antonio Conte pada tahun 2020-21.

Dari 20 Scudetto yang diraih, salah satu yang paling kontroversial adalah scudetto musim 2005-06, karena mereka sebenarnya berada di posisi ketiga klasemen di musim tersebut, dan gelar juara diraih berkait skandal Calciopoli.

Artikel Tag: Inter Milan, AC Milan, Derby della Madonnina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/punya-bintang-ke-2-scudetto-inter-milan-di-era-calciopoli-kembali-dibahas
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Wahyono
Wahyono
26 April 2024 18:24
Aktor Calciopoli sdh jelas siapa yg terlibat, bahkan di kurangi poin... Mereka ac milan bintang ⭐⭐ inter tdk sah... Pelaku Calciopoli siapa itu...
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa