Pujian Setinggi Langit Guardiola Bagi Aguero: Dia Kini Seorang Legenda!

Penulis: Demos Why
Senin 13 Jan 2020, 05:38 WIB
Pujian Setinggi Langit Guardiola Bagi Aguero: Dia Kini Seorang Legenda!

Sergio Aguero (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit bagi Sergio Aguero yang berhasil memecahkan dua rekor sekaligus di Premier League. Sang manajer menyebut Aguero kini telah menjelma menjadi legenda baru di sepakbola Inggris.

Aguero semakin memantapkan dirinya sebagai salah satu striker papan atas di sepakbola Inggris. Hattrick yang dia cetak saat Manchester City membantai Aston Villa dengan skor 6-1, Minggu (12/1) malam WIB, membuat Aguero kini resmi menjadi pemain asing dengan koleksi gol terbanyak [176 gol] memecahkan rekor milik Thierry Henry [175 gol]. Bukan hanya itu, Aguero juga menjadi pencetak hattrick terbanyak di Liga Primer [12 kali] mematahkan rekor milik Alan Shearer dengan koleksi 11 hattrick.

Kehebatan Aguero lantas mendapatkan pujian setinggi langit dari Guardiola. Sang manajer menyebut Aguero sebagai legenda bari di sepakbola Inggris.

"Dia sudah menjadi legenda dan status legenda semakin melekat pada dirinya pada malam ini. Saya pikir dia adalah salah satu pemain paling luar biasa yang pernah saya lihat di liga ini," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Saya yakin dia sangat bangga dengan apa yang telah dia capai dan kami semua mengucapkan selamat di ruang ganti karena telah menjadi pemain asing dengan koleksi gol serta hattrick terbanyak. Itu berarti dia selama bertahun-tahun telah melakukan pekerjaan dengan baik."

"Untuk bisa mencapai ini, dia harus konsisten selama bertahun-tahun dan ini merupakan pujian luar biasa bagi dirinya."

"Yang terpenting saat ini adalah dia orang yang luar biasa - Anda tidak bisa mencetak gol sebanyak itu atau memecahkan begitu banyak rekor jika Anda bukan pemain yang nyaman dengan rekan-rekan di timnya."

"Dia harus selalu fit untuk menjadi yang terbaik dan dia terkadang membutuhkan sedikit waktu untuk kembali ke performa terbaiknya usai dibekap cedera atau setelah pramusim. Namun dia suka bermain sepakbola dan dia adalah seorang pemain yang selalu berpikir untuk mencetak gol jika berada di sepertiga akhir lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Sergio Aguero

1241  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini