Puji Pelatih Bologna, Andrea Cambiasso: Thiago Motta Mirip Mourinho

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 01 Mar 2023, 10:00 WIB
Andrea Cambiasso

Andrea Cambiasso/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pemain belakang Bologna, Andrea Cambiasso, menilai jika Thiago Motta dan José Mourinho punya kemiripan dalam hal pendekatan taktis dan cara melatihnya.

Rossoblu berhasil mengalahkan Inter Milan 1-0 di Stadio Dall'Ara. Kemenangan tersebut membuat mereka kini berada di posisi ketujuh klasmen sementara, tiga poin di atas Juventus yang memiliki satu pertandingan lebih sedikit.

Dalam sebuah wawancara bersama La Gazzetta dello Sport, bek tengah Andrea Cambiasso bicara tentang kesuksesan timnya mengalahkan Inter, dan membahas bagaimana pendekatan taktik pelatihnya, Thiago Motta.

"Motta sering memberi tahu kami untuk fokus pada pertandingan berikutnya, itu mungkin terdengar seperti klise tetapi itu benar karena apa yang terjadi besok adalah konsekuensi dari apa yang kita lakukan hari ini," kata Cambiasso.

"Dia telah menciptakan koneksi yang solid antara 23-24 pemain. Kami adalah campuran pemain muda dan berpengalaman,” ujar Cambiasso.

“Saya suka menyebutkan Lorenzo De Silvestri, orang yang luar biasa. Dia sangat membantu saya, di dalam dan di luar lapangan.” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Cambiasso kemudian bicara tentang pelatihnya Thiago Motta. Menurutnya, Motta sangat mirip dengan Jose Mourinho, pelatih asal Portugal yang pernah sukses bersama Inter Milan.

"Saya sering berbicara dengan pemain yang pernah bekerja di bawah Jose Mourinho dan saya bisa melihat kesamaan dengan Motta. Saya pikir dia belajar beberapa hal dari pelatihnya selama musim Treble." pungkasnya

Motta menggantikan Sinisa Mihajlovic pada September 2022 lalu, dan kini telah memenangkan 10 dari 20 pertandingan yang dijalani bersama Bologna.

Artikel Tag: Andrea Cambiasso, Thiago Motta, Jose Mourinho, Bologna

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/puji-pelatih-bologna-andrea-cambiasso-thiago-motta-mirip-mourinho
971  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini