PT Liga Siapkan Kompetisi Independen

Penulis: Dhimas
Kamis 29 Okt 2015, 18:21 WIB
PT Liga Siapkan Kompetisi Independen

PT Liga bersama Manajemen klub ISL

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Adanya sanksi dari FIFA dan pembekuan oleh Kemenpora, membuat federasi Sepak bola Indonesia, PSSI kesulitan dalam menggelar kompetisi. Vakumnya kompetisi yang menjadi dasar munculnya turnamen-turnamen untuk menjaga gairah sepak bola tanah air.

PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi Indonesia Super League selama ini, berinisiatif untuk menggelar turnamen secara independen demi mengisi kekosongan kompetisi.

 

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa 2015, pada akhir pekan lalu (24/10) PT LI beserta klub-klub pemegang saham, berwacana untuk menggelar turnamen sepak bola secara independen.

 

Wacana tersebut bisa terjadi, lantaran PSSI sudah mengizinkan PT LI untuk menjalankan programnya secara independen tanpa berkaitan secara langsung dengan PSSI.

 

"Pemegang saham, yaitu PSSI menyetujui upaya PT Liga menggelar kegiatan, yang merupakan kompetisi tidak resmi PSSI. Singkatnya Liga akan berjalan independen dalam masa kevakuman," ujar CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, seperti yang dilansir laman resmi PT Liga.

 

Rencananya turnamen independen tersebut akandilangsungkan pada bulan Februari hingga Oktober 2016. Pemilihan bulan itu dipilih, setelah melihat agenda Tim Nasional Indonesia yang diperkirakan sudah kembali normal pada Piala AFF 2016.

 

"Kami berasumsi Indonesia bisa tampil di Piala AFF 2016. Kalau dikaitkan dengan AFF, periode terbaik Februari sampai Oktober 2016," jelas CEO yang akrab disapa Jokdri tersebut.

 

Sementara ini, di tengah kekosongan kompetisi, berbagai turnamen digelar. Setelah Piala Presiden usai, kini akan digelar kembali turnamen bertajuk Piala Jenderal Sudirman.

Artikel Tag: PSSI, PT Liga Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pt-liga-siapkan-kompetisi-independen
877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini