PT. LIB Ternyata Sudah Punya Dua Plt Pimpinan, Ini Orangnya

Penulis: Dayat Huri
Kamis 28 Mei 2020, 23:45 WIB
PT. LIB Ternyata Sudah Punya Dua Plt Pimpinan, Ini Orangnya

Ferry Paulus/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator resmi liga ternyata sudah menetapkan dua orang untuk mengisi tempat sebagai pimpinan dengan status Plt. Keduanya adalah Sudjarno yang ditetapkan sebagai Plt Direktur Utama dan Ferry Paulus selaku Plt Komisaris Utama.

Sebelum menjabat sebagai Plt Dirut LIB, Sudjarno menjabat sebagai direktur operasional pada operator kompetisi tersebut. Sementara Ferry Paulus adalah Direktur Olahraga di klub Persija Jakarta.

Seperti diketahui, posisi pimpinan PT. LIB sempat lowong, setelah Cucu Somantri mengundurkan diri sebagai Dirut. Langkahnya itu juga diikuti tiga orang petinggi PT. LIB lainnya, yaitu Sonhadji, Hakim Putratama, dan Hasani Abdulgani yang mengumumkan pengunduran dirinya pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa, beberapa waktu lalu.

Terkuaknya posisi baru Sudjarno setelah PSSI merilis hasil rapat virtual yang dilakukan bersama perwakilan 18 klub Liga 1, dan PT LIB, kemarin (27/5). Sebelumnya, tidak ada yang mengetahui bila Sudjarno sudah menjadi Plt direktur utama PT. LIB.

"Pak Sudjarno jadi Plt sampai terpilih direktur utama yang baru. Beliau ditunjuk berdasarkan kesepakatan direksi dan komisaris PT LIB, beberapa hari setelah RUPSLB digelar," kata komisaris PT. LIB Endri Erawan, seperti dilansir laman Goal Indonesia.

Bukan hanya Sudjarno saja yang mempunyai jabatan Plt di PT. LIB. Karena Ferry Paulus juga untuk sementara memegang posisi komisaris utama menggantikan Sonhadji, yang mengundurkan diri. Dikatakannya, PT. LIB akan segera menggelar RUPS untuk menetapkan pimpinan defenitif.

"Dalam waktu dekat kami akan kembali menggelar RUPS. Tapi belum ditentukan tanggalnya. Pak Ferry jadi Plt komisaris utama," ujarnya.

Artikel Tag: Liga 1, pt lib, PSSI

648  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini