PSS Sleman Matangkan Persiapan Jelang Menjamu Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Kamis 03 Agu 2023, 11:00 WIB
PSS Sleman bidik tiga angka atas Persija Jakarta

PSS Sleman bidik tiga angka atas Persija Jakarta/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman terus mempersiapkan diri jelang laga pekan ke-6 Liga 1 Indonesia musim 2023/24. Untuk laga perdana di bulan Agustus ini, skuat Super Elang Jawa dijadwalkan menjamu Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (4/8) malam.

Tentunya laga tersebut akan jadi laga yang tak mudah bagi PSS Sleman yang sedang berjuang kembali ke jalur kemenangan. Empat laga terakhir dilalui anak asuh Marian Mihail tanpa kemenangan.

Satu-satunya laga dengan hasil tiga poin yang didapat adalah dari laga pertama saat dijamu Bali United di Gianyar saat itu PSS Sleman menang 1-0. Setelahnya, mereka hanya mampu main imbang lawan Persis Solo di Sleman, kalah dari Barito Putera, serta dua hasil imbang lainnya lawan PSIS Semarang, dan Rans Nusantara FC.

Dengan raihan 6 poin yang mereka kumpulkan dari lima laga, Kim Jeffrey Kurniawan harus puas masih berada di peringkat ke-12 dari 18 kontestan. Untuk laga lawan Persija Jakarta nanti, para dipastikan akan kerja lebih keras lagi. Hal itu karena tim tamu tercatat sebagai tim yang saat ini paling sedikit kebobolan.

Dari lima pertandingan, gawang Persija Jakarta yang dikawal Andritany Ardhiyas baru kemasukan 3 gol saja dan memasukkan 6 gol. Bandingkan dengan PSS Sleman yang mencatat 6 kali memasukkan dan 7 kali kebobolan.

Motivasi tim Ibu Kota itu juga tentu tengah tinggi usai menang di laga terakhir lawan Persebaya Surabaya.

"PSS harus lebih berhati-hati dan serius mempersiapkan diri karena setiap pekannya tingkat persaingannya semakin naik," kata pelatih PSS Sleman, Marian Mihail seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sedangkan pemain asing Thales Lira menegaskan timnya akan berjuang mati-matian untuk mencatat tiga poin, terlebih mereka akan main di kandang sendiri.

"Pada laga Rans kami tidak banyak memiliki peluang sehingga meraih hasil imbang. Namun untuk laga berikutnya kami akan mengejar target kemenangan," tegas Thales Lira.

Dia memastikan tim akan lebih bekerja keras untuk memperbaiki hasil yang kurang memuaskan yang didapat dalam beberapa laga terakhir.

Artikel Tag: PSS Sleman, Liga 1, Marian Mihail, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-matangkan-persiapan-jelang-menjamu-persija-jakarta
9494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini