Tidak Gentar, PSMS Justru Termotivasi Lawan Persib

Penulis: M. Aldi
Jumat 09 Nov 2018, 10:45 WIB
Tidak Gentar, PSMS Justru Termotivasi Lawan Persib

Pemain PSMS ketika mengawal Ghozali Siregar di paruh pertama Liga 1 2018

Berita Liga 1 Indonesia : PSMS Medan akan menghadapi Persib di dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018. Pertandingan antara kedua rival era kompetisi Perserikatan ini akan dilakukan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Peter Butler selaku pelatih PSMS mengaku bahwa timnya tak akan tampil dalam kekuatan penuh. Karena Gusti Sandira serta Antoni Putro menerima akumulasi kartu sedangkan Reinaldo Lobo saat ini masih dalam masa pemulihan cedera.

"Ya kita datang ke sini dengan 17-18 pemain saja dan ada memang ada sedikit masalah sama tim karena beberapa pemain cedera dan akumulasi juga," kata Butler dalam sesi konferensi pers jelang laga.

"Tiga pemain tidak bisa bermain tapi kita datang ke sini dengan mentalitas yakin dan kita coba mendapatkan poin tapi kita tahu situasi sangat sulit. Kami tetap fight," tambahnya

PSMS sendiri saat ini sedang berada dalam prestasi kurang baik. Ayam Kinantan berada di posisi terakhir dan terancam mengalami degradasi. Meski demikian Butler mengatakan timnya sudah mulai banyak menunjukkan kemajuan.

"Sebelum saya datang ke sini tim ini dalam situasi kritis, tapi putaran kedua kita main di Sriwijaya bisa menang, Ketika lawan Persija dan Serui juga seri. Kita menunjukkan bahwa ketika kata orang sulit tapi bisa dapat poin," ujarnya

Dia juga tetap optimis meski ada jurang pemisah yang jauh dari Persib dan PSMS. Mengingat Maung Bandung sedang berjuang untuk menggapai gelar juara. Sedangkan PSMS berjuang untuk lolos dari zona merah.

"Meskipun peringkat kami jauh di bawah Persib, namun kami tidak takut. Kami memang kalah soal pemain bintang dan juga finansial dari Persib tetapi kami merupakan tim yang selalu termotivasi," kata pelatih asal Inggris ini.

Terkait pemain yang harus diwaspadai, Butler menjawab, "Ada banyak. Misalnya Ezechiel (N'Douassel). Secara keseluruhan, mereka adalah tim hebat dan profesional. Kami sangat menghormati Persib, namun kami akan berjuang maksimal agar dapat memeroleh poin," tukasnya

Artikel Tag: PSMS, Persib, Peter Butler, Liga 1 2018

423