PSM Makassar Menang Telak Atas Persita, Pemain Diminta Tetap Membumi

Penulis: Dayat Huri
Selasa 06 Feb 2024, 04:00 WIB
Pemain PSM Makassar, Kenzo Nambu merayakan gol ke gawang Persita Tangerang

Pemain PSM Makassar, Kenzo Nambu merayakan gol ke gawang Persita Tangerang/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar berhasil memetik kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Persita Tangerang pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (4/2).

Empat gol tersebut disumbangkan Adilson Silva menit ke-8', Kenzo Nambu di menit ke-29'. Di babak kedua, PSM Makassar kembali berhasil menambah dua gol melalui Kenzo Nambur menit ke-55', dan Adilson Silva menit ke-63'.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengucapkan terimakasih terhadap dukungan suporter yang setia jadi pemain ke-12 di pinggir lapangan sepanjang laga.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terimakasih kepada suporter, bukan hanya orang sulawesi yang datang ke stadion tapi juga orang Balikpapan dan kita mempersembahkan kepoda mereka," ujarnya seperti dilansir dari laman resmi klub.

Ia juga menanggapi kemenangan asuhnya yang dirasa masih belum maksimal hingga menit akhir.

"Tentu pertandingan hari ini tidak mudah bagi kedua tim seperti cuaca panas namun dari tim kita, kita memulai latihan terlambat sekitar dua minggu seperti kita lihat dari kebugaran di menit menit akhir , banyak keputusan-keputusan yang tidak bagus dari pemain kita," ungkapnya.

"Namun saya cukup senang dengan hasil yang kita raih dan beberapa tendangan ke gavant yang tepat sasaran dan kita memiliki tendangan pojok lebih banyak daripada lawan dan dari seni peluang, kita memilki peluang yang bagus. Saya bisa lihat kita memilki 5 sampai 6 peluang yang bagus dan lawan memilki peluang 2 atau 3 jadi pertandingan tadi merupakan pertandingan yang bagus dan permainan bagus dari tim kita namun lawan memilki kebugaran lebih bagus tapi saya tetap bangga dan kerja keras pemain dan saya senang dan bahagia suporter datang mendukung kita," lanjut Bernardo Tavares.

Kemenangan yang diraih Pasukan Ramang atas Persita Tangerang merupakan langkah positif dan harus ditanggapi dengan rendah hati karena Liga 1 musim 2023/2024 masih menyisakan cukup banyak pertandingan ke depan.

"Kita harus rendah hati sebab kita baru mendapatkan 32 poin, kalau tidak bisa lebih mungkin saja degradasi jadi step by step kita jalani," pungkas Bernardo Tavares.

Man of The Match pertandingan PSM Makassar kontra Persita Tangerang, yakni Adilson Silva mengungkapkan hal yang serupa.

"Saya sangat senang dengan 3 poin yang kita dapatkan tapi kita harus tetap rendah hati sebab masih banyak pertandingan kedepannya yang harus kita lakukan dan terimakasih kepada suporter yang telah hadir," ungkap pemain asal Portugal itu.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, Bernardo Tavares, persita tangerang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-menang-telak-atas-persita-pemain-diminta-tetap-membumi
2137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini