PSM Makassar Dinilai Layak Menang Atas Persikabo 1973

Penulis: Dayat Huri
Rabu 07 Des 2022, 09:00 WIB
Penyerang PSM Makassar, Everton Nascimento saat menghadapi Persikabo 1973

Penyerang PSM Makassar, Everton Nascimento saat menghadapi Persikabo 1973/foto dok PSM Makassar

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih PSM Makassar, Benardo Tavares menyebut bahwa timnya mampu menguasai laga kala menaklukkan Persikabo 1973 pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (5/12).

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Juku Eja tersebut, Everton Nascimento dan kawan-kawan mamputampil lebih dominan dari segi penguasaan bola dibandingkan penampilan lawan. Hanya saja, merekamasih memiliki Pekerjaan Rumah (PR) dalam sisi finishing touch.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menilai tim kurang efektif dalam menyelesaikan peluang. Namun ia tetap merasa puas dengan performa anak asuhnya yang berhasil mencetak dua gol.

"Kita membukukan banyak peluang sedangkan tim lawan hanya membuat satu dua peluang. Di babak kedua kita mulai permainan dengan baik," ujar pelatih asal Portugal itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Kita punya peluang yang mengenai tiang satu kali dan setelah itu kita mempunyai beberapa peluang dan transisi kita eksekusi dengan baik," sambung Bernardo Tavares.

Gol kemenangan PSM Makassar disumbangkan pemain pengganti Donald Bissa di menit ke-78' dan Everton Nascimento di menit ke-88'.

Menurut dia, perubahan yang ia lakukan di babak kedua memberi dampak yang cukup positif kepada tim. "Saya pikir harus melakukan perubahan sesuatu di sini dan merubah tim dan kita mendapatkan apa yang kita mau," ungkapnya.

Dalam pertandingan itu, Juku Eja memang tak bisa menurunkan seluruh pemain terbaiknya karena dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Pulau Bali. Selain itu mereka juga tidak dapat menurunkan kapten tim, Wiljan Pluim yang mengalami cedera.

Tambahan tiga angka itu menempatkan PSM Makassar di puncak klasemen sementara dengan koleksi 25 poin, unggul satu angka dari Bali United di posisi kedua dan dua poin dari Borneo FC yang baru akan memainkan pertandingan pekan ke-12 Liga 1 musim 2022/2023, Selasa (6/12) malam dengan menghadapi Persija Jakarta.

Artikel Tag: psm makassar, Liga 1, Bernardo Tavares, persikabo 1973

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-makassar-dinilai-layak-menang-atas-persikabo-1973
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini