PSM Dalam Motivasi Tinggi Untuk Amankan Kemenangan Atas Persib

Penulis: M. Aldi
Sabtu 02 Okt 2021, 07:30 WIB
Pemain PSM ketika berfoto bersama

Pemain PSM ketika berfoto jelang pertandingan (foto : Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Tiga poin menjadi target yang diburu PSM Makassar di pekan 6 Liga 1 2021/2022. Persib Bandung yang menjadi sasaran amukan tim besutan Milomir Seslija di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (2/10) malam.

Motivasi berlipat diusung PSM yang sebelumnya takluk di tangan Barito Putera. Anco Jansen dan kawan-kawan punya tekad kuat untuk bangkit dan tidak ada rasa takut meski lawan yang dihadapi adalah Persib.

"Kami harus mendapat tiga penuh. Kami termotivasi, kami hormati mereka tapi kami takut dengan mereka. Kami akan mencoba untuk tak hanya bertahan ketika melawan mereka," ungkap pria yang akrab disapa Milo ini dalam jumpa pers jelang laga.

Milomir Seslija menegaskan timnya sudah melakukan evaluasi setelah tumbang di pekan kelima. Mereka kalah lantaran banyak melakukan kesalahan sendiri yang seharusnya tak boleh terjadi. Dukungan dari manajemen dan suporter pun jadi pelecut untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Kami sudah belajar dari kesalahan-kesalahan yang sudah kami buat sebelumnya. Kekalahan kemarin sudah lewat dan dijadikan pembelajaran supaya lebih baik lagi. Motivasi kami sangat tinggi sekarang," tutur pelatih asal Bosnia tersebut.

"Bantuan dari manajemen dan suporter membuat kami lebih kuat untuk mencapai target. Untuk memberi segala usaha, bahkan melebihi batas yang bisa kita berikan. Pada saat termotivasi maka kami akan merasakan energi yang besar," lanjutnya.

Salah satu yang diperbaiki adalah efisiensi memanfaatkan peluang. "Laga sebelumnya kami tidak mencetak gol karena kami tidak memanfaatkan kesempatan dan membuat kesalahan sendiri dalam pertandingan," ujar dia.

PSM sendiri akan menghadapi Persib yang pincang, karena dua bek tengahnya absen. Nick Kuipers terkena akumulasi kartu kuning dan Victor Igbonefo dipanggil tim nasional. Tapi pelatih Juku Eja ini tidak yakin kekuatan tim lawan merosot drastis.

"Apakah ini jadi keuntungan, kita lihat saja karena tim mereka memiliki kedalaman cukup bagus. Siapa yang siap, itu yang menang dan sama juga pada situasi sekarang ada beberapa pemain yang diragukan (bermain)," ujar Milomir Seslija.

"Tetapi siapapun yang akan saya masukan di line up kami akan siap, kami tak akan bersedih karena ada yang absen, saya pikir di tim kami sama, siapa yang punya kesempatan untuk bermain mereka akan memanfaatkan itu," tukasnya.

Artikel Tag: psm, Persib, Milomir Seslija

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psm-dalam-motivasi-tinggi-untuk-amankan-kemenangan-atas-persib
418  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini