PSIS Semarang Ditekuk Pimpinan Klasemen, Gilbert Agius Tetap Puji Pemainnya

Penulis: Dayat Huri
Senin 11 Des 2023, 03:30 WIB
Kapten PSIS Semarang Septian David Maulana di laga kontra Borneo FC

Kapten PSIS Semarang Septian David Maulana di laga kontra Borneo FC/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang harus mengakui keunggulan pimpinan klasemen sementara Borneo FC dengan skor 0-2 pada laga pekan ke-22 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (9/12) malam lalu.

Meski takluk dari Pesut Etam, namun pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius tetap bangga dengan performa yang ditampilkan skuat Mahesa Jenar itu. Dua gol Borneo FC pada laga itu dicetak oleh gelandang Adam Alis di menit ke-43' lewat tendangan keras dari luar kotak penalti dan sontekan cantik Wiljan Pluim di menit ke-84' memaksimalkan sodoran matang Fajar Fathurrahman. Gol tersebut jadi yang pertama untuk gelandang asal Belanda itu bersama Pesut Etam.

"Diawal laga, kita memulainya dengan baik. Kita juga punya beberapa peluang di menit-menit awal. Seperti yang saya katakan bahwa PSIS datang melawan tim yang bagus, pemain yang bagus, pelatih yang berpengalaman. Borneo FC punya segalanya untuk mendapatkan kesuksesan yang membuat mereka kini ada di posisi sekarang," kata Gilbert Agius seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Kita mainkan bola ala PSIS, tidak takut menguasai bola. Memang lawan di sini adalah laga yang sulit. Tapi saya bangga dengan apa yang ditampilkan pemain. Hasil memang tidak memuaskan karena saya tidak suka kekalahan. Pemain sudah menampilkan hal yang luar biasa," dia menegaskan.

Kekalahan itu membuat PSIS Semarang sementara tertahan di posisi ke-4 dengan 37 poin klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024. Berjarak 5 poin dari Rans Nusantara FC yang ada di peringkat ke-5 dengan nilai 32.

Terkait mempertahankan posisi di 4 besar, Gilbert Agius menegaskan timnya akan tampil dengan ciri tersendiri.

"Bagaimana cara kita untuk pertahankan posisi 4 besar? Kita tetap akan mainkan bola dengan cara kita. Laga kali ini, meski lawan peringkat 1 dan merupakan lawan yang kuat dan berat, kita tidak takut memainkan bola dari belakang," tambah Gilbert Agius.

Dan usai laga, tak sungkan dia memberikan pujiannya pada sang lawan yang kini masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai 48.

"Tapi saya bangga dengan tim saya karena bisa fight dan menyulitkan Borneo FC di laga ini," pungkas dia.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Gilbert Agius, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-ditekuk-pimpinan-klasemen-gilbert-agius-tetap-puji-pemainnya
5337  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini