PSG Besutan Galtier Dianggap Lebih Baik Dibanding Saat Dilatih Pochettino

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 14 Jan 2023, 06:00 WIB
Christophe Galtier

Christophe Galtier (Foto: newsinfrance.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Jurnalis sepak bola Prancis Loic Tanzi menilai bahwa Paris Saint-Germain bermain lebih baik di bawah asuhan Christophe Galtier daripada saat Mauricio Pochettino memimpin.

Christophe Galtier telah mengambil alih kursi kepelatihan Paris Saint-Germain sejak musim panas lalu dari Mauricio Pochettino, dan sejauh ini pelatih berusia 56 tahun itu dianggap sukses menangani klub ibu kota Prancis itu. Mereka saat ini memimpin di puncak klasemen Ligue 1, unggul enam poin dari RC Lens yang menghuni posisi kedua.

Menurut Loic Tanzi, kesuksesan PSG sejauh ini tidak terlepas dari keberhasilan mantan pelatih Lille itu menemukan sistem yang bisa memadukan trio penyerang mereka, Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar Jr, secara baik.

"PSG dengan Christophe Galtier lebih baik daripada di bawah Mauricio Pochettino. Pelatih Prancis itu telah menemukan sistem di mana Lionel Messi, Kylian Mbappé, dan Neymar Jr bisa saling melengkapi. Ada catatan statistik yang mengesankan untuk ketiga pemain," kata Tanzi di L'Équipe.

Selain itu, mantan pelatih Nice itu dianggap mampu mengintegrasikan pemain muda ke dalam skuad serta memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh pemain barunya, seperti Nordi Mukiele dan Hugo Ekitike. Keduanya mulai menunjukkan kontribusia positif, yang tentunya akan menjadi pertanda baik bagi tim di paruh kedua musim 2022-23.

“Mukiele menjadi lebih baik dan lebih baik, Ekitike mulai mencetak gol. Mereka belum meyakinkan saya untuk saat ini karena kami mengharapkan mereka di Liga Champions. Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah PSG bagus atau buruk, tetapi mereka berada di jalur yang benar,” kata Tanzi.

Artikel Tag: Christophe Galtier, Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psg-besutan-galtier-dianggap-lebih-baik-dibanding-saat-dilatih-pochettino
437  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini